Kapolda Sulut Kunjungi Uskup dan Tokoh Kampung Arab

0
216
Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid bersama Ketua Bhayangkari didoakan Uskup Manado Mgr Rolly Untu MSC.(foto: Humas Polda Sulut)
MANADO-Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto didampingi Ketua Bhayangkari Nunuk Sigid Tri Hardjanto melakukan kunjungan kepada sejumlah tokoh agama, Sabtu (12/1/2019).
Kunjungan ini, menurut Kapolda Sulut yang baru ini, sebagai kunjungan silaturahmi kepada para tokoh agama di Sulut dan nantinya akan terus dilakukan.
“Kiranya kunjungan silaturahmi ini dapat mempererat persaudaraan,” ucap mantan Kepala STIK Lemdikpol ini.
Diawali dengan menyambangi Keuskupan Manado. Di pastori, Kapolda disambut Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC bersama Sekjen Keuskupan Manado Pastor Jhon Montolalu Pr.
“Sebagai pejabat baru ingin memperkenalkan diri sekaligus menjalin silaturahmi dan dukungan dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.
Sigid juga menyampaikan terima kasih atas waktunya, dan berharap berkat dan doa sehingga Sulawesi Utara selalu aman.
Sementara itu, Uskup mengapresiasi kunjungan Kapolda dan menyatakan akan mendukung pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian.
Ia juga memaparkan kepada Kapolda bahwa wilayah keuskupannya meliputi 3 Provinsi yaitu Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.
SILATURAHMI DI KAMPUNG ARAB 
Kapolda Sulut berdiskusi dengan para tokoh Kampung Arab Manado.(foto: Humas Polda Sulut)
Kapolda Sulut berdiskusi dengan para tokoh Kampung Arab Manado.(foto: Humas Polda Sulut)
Pada lawatan di rumah Haji Sukri Jibran tersebut, Kapolda disambut hangat para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kampung Arab.
Sigid mengajak para tokoh Agama Islam agar bersama-sama bersinergi mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Sulut.
Permintaan itu dijawab dengan komitmen para tokoh agama mendukung program Polda Sulut.
“Alhamdulillah, terima kasih Pak Kapolda sudah mau berkunjung ke tempat kami. Warga di sini sangat mendukung semua program Polda Sulut untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Hi Sukri.
Dalam kunjungan kali ini, Kapolda turut didampingi Wakapolda Brigjen Pol Karyoto SIK, Karo Ops, Dir Intel, Kabid Humas, dan Kapolresta Manado.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here