Gaghana Perjuangkan Akselerasi Pembangunan Sangihe Ke Staf Keprisidenan

0
30
Fhoto bersama Kepala Staf Keprisedenan Jendral Purn. Moeldoko bersama Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME dan Rombongan Pemkab Sangihe.

TAHUNA-Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME bertemu  Kepala Staf Kepresidenan Jenderal Purn.Moeldoko.turut mendampingi Bupati, Ketua DPRD Benhur Takasihaeng SE Asisten Ekonomi Pembangunan B.E.T. Pilat,SIP STME, Kepala Bapelitbang M.H.Wolf,ST.ME, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekda F.Nantingkaseh,S.Pi serta Kepala Bagian Ekonomi Sekda Yohanes Pilat S.Sos,MM.

Dalam pertemuan yang penuh dengan suasana kekeluargaan mantan panglima TNI memberikan apresiasi atas inisiatif pemerintah daerah yang didukung penuh lembaga legislatif dalam memperjuangkan pengembangan kawasan perbatasan paling utara NKRI.

“Nawa Cita Presiden Joko Widodo salah satunya sudah jelas yaitu membangun dari pinggiran.Kehadiran Jokowi di Kabupaten Kepulauan Sangihe pada bulan mei 2015 membuktikan bagaimana keseriusan beliau dlm membangun wilayah perbatasan dengan pengalokasian berbagai program kerakyatan”, jelas Gaghana.

Gaghana juga menyampaikan berbagai konsep percepatan pembangunan kawasan dengan menitikberatkan pada sektor maritim yang memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan.

“Perikanan dan Pariwisata jika dikelola secara maksimal, maka akan berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat yang ada. Kami mendorong investasi dapat bertumbuh dengan baik dan akan menfasilitasi dan memudahkan berbagai kepentingan¬† pengusaha dalam mewujudkan iklim usaha yg kondusif yang tentunya sesuai dengan regulasi yang ada”, jelas Gaghana kembali.

Diskusi dan berbagai masukan konstruktif mewarnai pertemuan yang digagas penuh dengan keakraban. Sementara itu Ketua DPRD Sangihe Benhur Takasihaeng mengapresiasi langkah Bupati ini.

“Suatu sinergitas yang perlu diapresiasi. Bertemu tokoh nasional yang dekat dengan orang nomor satu di RI ini, bukanlah hal gampang tapi semuanya akan dipermudah ketika ada niat dan ketulusan dalam pengabdian”, singkat Takasihaeng.

Diakhir pertemuan Bupati mengundang Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI.Purn.Moeldoko untuk menghadiri HUT Daerah Kepulauan Sangihe ke-594 Tahun dan Pesta Adat Tulude yang akan dilaksananakan tanggal 31 Januari 2019 di Tahuna. “Jika tidak ada acara mendadak yang sangat penting saya akan menghadiri acara ini. Saya berkerinduan dapat bertatap muka dengan masyarakat Sangihe”,¬† papar Moeldoko yang saat itu turut didampingi KSP beberapa Jenderal dan pengurus HKTI Pusat.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here