Dispora Manado Dukung Program Kota Manado Bebas Sampah Plastik

Laurens Umboh: Sesuai Instruksi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado

0
20
Laurens Umboh

MANADO– Seluruh kegiatan dilingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado tahun 2019 untuk air minum, tidak lagi menggunakan air mineral dalam kemasan gelas atau botol plastik, tetapi akan memakai Tumbler. Hal ini untuk menunjang Program Pemerintah Kota Manado, dalam konteks mengurangi pemakaian sampah plastik.

Hal ini dkatakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Laurens Umboh, SH, kepada sejumlah awak media, Selasa (8/1/2019) kemarin, bertempat di Kantor Walikota Manado.

Dikatakannya, jika langkah yang diambil oleh Dispora Kota Manadoakan  sejalan dengan Program dari Walikota  DR. Ir. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, SE, dalam upaya mengurangi pemakaian bahan yang mengakibatkan sampah plastik.

“Plastik adalah salah jenis sampah yang sangat sulit terurai dan mengakibatkan terjadinya pencemaran lingkungan. Untuk itu Pemkot Manado lewat Dispora akan membudayakan pemakaian Tumbler disetiap kegiatan olahraga,” ujar Umboh.

Untuk itu, dirinya pun berharap dan mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Manado bisa menunjang Program Pemerintah menjadikan Manado sebagai Kota Bebas Sampah Plastik.

(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here