Cegah Penyebaran DBD: Wali Kota Vicky Lumentut imbau Warga Terapkan 3 M

0
72
Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Manado

MANADO- Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk memberantas penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) terus dipergiat. Penyakit berbahaya yang disebarkan oleh gigitan nyamuk gigitan nyamuk Aedes Aegypti sangat membahayakan, karena jika terlambat di cegah virus DBD dapat merengut nyawa manusia.

Berbagai langkah pencegahan awal telah dilakukan Pemkot Manado dengan melakukan fogging atau pengasapan dibeberapa TPU dan sekolah sekolah; terasa belum cukup jika partisipasi masyarakat untuk ikut membantu dalam usaha memberantas jentik nyamuk dan penyebarannya tak ada.

Oleh karenanya, Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA pun mengajak warga masyarakat kota manado, untuk melakukan gerakan 3M (Menutup, Menimbun dan Membakar), wadah atau tempat yang bisa menampung air dan menjadi tempat berkembangbiaknya jentik nyamuk DBD.

“ Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah, dengan malakukan gerakan 3M (Menutup, Menimbun dan Membakar) tempat yang bisa menampung air yang bisa menjadi tempat hidupnya jentik nyamuk Demam Berdarah,” ajak Walikota Vicky Lumentut, Senin (07/01/2019) dalam sambutannya pada Rapat Paripurna DPRD Kota Manado

Tak lupa juga Walikota Vicky Lumentut pun meminta kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan (Pala) se-Kota Manado untuk terus mensosialisasikan, gerakan 3M dalam mencegah penyakit Demam Berdarah

(Redaksi/tirsarompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here