Anggaran Berkurang, BKKBN Wajib Maksimalkan Program 2019

0
38
Jajaran BKKBN Sulut menyimak materi video conference melalui monitor di Ruang Lestari Kantor Perwakilan BKKBN Sulut, Senin (7/1/2019).
MANADO-Pejabat Tinggi Madya, Pejabat Tinggi Pratama, serta seluruh ASN Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara mengikuti video conference bersama BKKBN Pusat dan seluruh perwakilan provinsi.
Plt Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM pun memimpin langsung Vi-con refleksi kinerja tahun 2018 untuk memaksimalkan pencapaian kinerja 2019, dan persiapan RPJMN 2020-2024.
Kasubag Umum dan Humas BKKBN Sulut Lady Ante menambahkan, pada Vi-con tersebut setiap perwakilan menyampaikan hasil kinerja kepada Plt Kepala BKKBN Pusat dr Sigit Priohutomo MPH, Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal SP MA, dan Inspektur Utama Drs Agus Sukiswo Ak MM, serta jajarannya.
“Yang dibahas berupa pelaksanaan rencana kerja dan anggaran secara efisien, efektif, dan transparan yang berbasis teknologi informasi,” tandasnya.
Sementara itu, dalam rilis resminya, Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal SP MA mengingatkan bahwa perencanaan program 2019 harus fokus dengan prioritas.
“Berorientasi pada hasil, bukan pada proses. Pilih dan pilah program juga kegiatan mana yang memiliki daya ungkit tinggi, untuk mencapai output dan dilaksanakan secara efisien,” jelas Nofrijal.
Lanjutya, pagu anggaran BKKBN 2019 adalah sebesar Rp3,79 triliun. Terdapat penurunan anggaran cukup signifikan jika dibandingkan total pagu indikatif 2018 sebesar Rp832 miliar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here