Rujuk Pasien Pakai Helikopter Diwacanakan Pemprov Sulut

0
149
Wagub Steven Kandouw (tengah) didampingi Wawali Bitung Maurits Mantiri (kedua kanan) Asisten 1 Pemprov Edison Humiang (paling kanan), Kadis Kesehatan Debie Kalalo (kedua kiri), dan Direktur RSUD Bitung Pieter Lumingkewas (paling kiri). (foto: Humas Pemprov Sulut)
BITUNG-Merujuk pasien ke RS dengan memakai helikopter tengah dirancang penerapannya oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.
Ini dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat di pulau-pulau, agar cepat memperoleh pelayanan kesehatan tingkat lanjut di RS.
Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw saat bersilaturahmi dengan ASN lingkup Pemprov Sulut yang bekerja di Kota Bitung, Jumat (4/1/2019).
Memaksimalkan rencana tersebut, Kandouw mengungkapkan, RSUD Bitung harus sudah mantap dulu kondisinya.
Karena itu, setelah RSUD Bitung resmi kembali menjadi milik Pemprov Sulut per 1 Januari 2019, Faskes yang 10 tahun terakhir dipinjam pakaikan kepada Pemkot Bitung bakal dikembangkan menjadi RS internasional.
“Dengan begitu, pelayanan kesehatannya bisa menjangkau masyarakat di Nusa Utara,” ujar Kandouw.
Pada kesempatan tersebut, Pemprov Sulut memberikan bantuan sebanyak dua buah ambulans dan alat-alat kesehatan untuk memenuhi kebutuhan peralatan RSUD Bitung.
Kegiatan ini juga dirangkaikan syukuran keluarga besar RSUD Bitung yang berhasil lulus akreditasi dengan peringkat utama bintang empat.
Pertemuan turut dihadiri Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Asisten 1 Pemprov Sulut Edison Humiang, Kadis Kesehatan Debie Kalalo, dan Direktur RSUD Bitung Pieter Lumingkewas.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here