Kurang Dari 12 Jam, Tiga Pelaku Pembunuhan di Watulaney Ditangkap

0
219
Tiga pelaku pembunuhan terhadap Randi Gerungan yang berhasil diamankan Tim Resmob Polres Minahasa.(foto: istimewa)
MINAHASA-Tersangka kasus pembunuhan dengan korban Randy Gerungan (31) berhasil ditangkap Tim Resmob Polres Minahasa.
Kurang dari 12 jam sejak kejadian, tim yang dipimpin Kanit Aiptu Ronny Wentuk meringkus tiga pemuda warga Desa Watulaney, kompleks Amian.
Mereka adalah AK (22) sebagai pelaku utama penusukan, JK (25) dan LK (17) sebagai pelaku penganiayaan.
Lelaki LK ditangkap di rumahnya di Desa Watulaney. Sedangkan AK dan JK ditangkap di rumah orang tua perempuan mereka di Desa Tandengan, Kecamatan Eris, tepatnya di lorong pasar.
Kejadian berawal pada Kamis (3/1/2019) subuh. Korban Randi menghadiri acara tutup tahun yang diadakan di Lapangan Desa Watulaney Amian.
Dalam acara tersebut terjadi keributan sehingga korban dipukul sampai jatuh oleh CK, kemudian diikuti AK yang terus melakukan penganiayaan.
Korban pun langsung berdiri dan lari kemudian dikejar mereka berdua menuju Watulaney Timur.
Tak berselang lama, korban mendekati pelaku CK sambil membawa botol. Namun langsung didorong CK dan memukul korban sampai terjatuh, kemudian memukul korban sebanyak 3 kali.
Korban berusaha berdiri sambil mencabut pisau yang dibawanya. Melihat itu, pelaku AK langsung merebut dan menghujamkan pisau tersebut ke bagian perut sebelah kanan korban.
Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang melalui Kasubag Humas Hilman Rohendi membenarkan peristiwa tersebut. “Korban ditemukan seseorang di depan pintu Keluarga Gerungan-Watulingas dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya.
Ditambahkan Hilman, saat ini ketiga tersangka sudah diamankan dan akan dilakukan proses hukum sesuai peran masing-masing. “Mereka terancam dijerat dengan pasal 338 sub 170 ayat 2 ke-3 lebih sub pasal 351 ayat 3 junto 55 KUHPidana,” pungkas Hilman.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here