Kowad Jadi Perangkat Upacara Hari Ibu di Kodam XIII/Merdeka

0
999
Letkol Chb (K) Ni Nengah Gunarsih sebagai komandan upacara.
MANADO-Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodam XIII/Merdeka dipercaya menjadi perangkat upacara Peringatan Hari Ibu, Sabtu (22/12/2018).
Mereka adalah Letkol Chb (K) Ni Nengah Gunarsih sebagai komandan upacara, Mayor Caj (K) Sjenny Mangundap selaku perwira upacara, Letda Caj (K) Veronica pembaca teks Pembukaan UUD 1945, serta Sertu (K) Rini sebagai pembawa acara.
Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan bertindak Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ibu ke-90 ini, yang bertema ‘Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa’.

 

Letda Caj (K) Veronica membacakan naskah Pembukaan UUD 1945.
Letda Caj (K) Veronica membacakan naskah Pembukaan UUD 1945.
Membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Setyawan berharap peringatan Hari Ibu akan mendorong semua pemangku kepentingan. Supaya memberikan perhatian akan pentingnya eksistensi perempuan.
“Termasuk pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,” katanya.
Lanjutnya, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami bahwa mereka memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki.
“Prinsip kesetaraan itu mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki. Mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here