Hadapi Era Litigasi, Dirut RSUP Kandou Ingatkan Komunikasi Efektif Pemberi dan Penerima Layanan Kesehatan

0
119
Dirut RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD menyampaikan pesan Natal.
MANADO-Komunikasi antara pemberi layanan kesehatan maupun penerima layanan harus dilakukan secara efektif. Hal itu menjadi tuntutan bagi para dokter dan tenaga kesehatan lainnya di era litigasi saat ini.
“Perubahan zaman ke era litigasi tersebut mengandung arti bahwa kini seorang individu atau badan membawa sengketa kasus ke pengadilan, atau pengaduan dan penyelesaian tuntutan atau penggantian atas kerusakan,” ujar Direktur Utama RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD dalam sambutannya di ibadah Pra Natal Bagian Bagian Obstetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran Unsrat bersama Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Cabang Manado, Kamis (20/12/2018) di Grand Ballroom 2 Four Points By Sheraton Manado.
Panelewen berpesan, aura Natal kali ini kiranya dimaknai dengan menemukan kasih. “Tetap bersatu sambil bergandengan tangan, tingkatkan kebersamaan dan persaudaraan, serta kikis perselisihan,” ucapnya.
Diketahui, ibadah perayaan Pra Natal ini dirangkaikan dengan juga dirangkaikan syukuran konsultan baru Obsgin, penyerahan brevet dokter spesialis Obsgin, penerimaan POGI muda, serta penghargaan purna bakti di Bagian Obsgin FK Unsrat.
Perayaan bertema ‘Kasih Natal Membawa Pembaharuan Budi dalam Pendidikan dan Pelayanan’ tersebut dipimpin Pdt Rayus Sinampu STh MSi.
Dihadiri Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat Prof Dr dr Adrian Umboh SpA(K), Ketua Bagian Obsgin Prof Dr dr John Wantania SpOG(K), Koordinator Program Studi Obsgin Prof Dr dr Freddy Wagey SpOG(K), pejabat RSUP Kandou, sesepuh dan konsultan Obsgin se-Manado, para dokter spesialis residen dan CoAss RSUP Kandou.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here