Korem 133/Nwb Ziarah Rombongan Awali HJK TNI AD 2018

0
88
Danrem 133/Nwb Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw bersama Ketua Persit KCK tabur bunga di makam pahlawan.

GORONTALO — Korem 133/Nani Wartabone (Nwb) mengawali peringatan Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2018 dengan kegiatan ziarah rombongan pada Kamis (13/12/2018).

Dipimpin Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, ziarah rombongan dipusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio, Talaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

Ditandai dengan penghormatan, peletakan karangan maupun tabur bunga, diikuti oleh seluruh peserta ziarah di antaranya Kasrem, para Dandim jajaran Korem, para perwira Korem 133/Nani Wartabone dan Brigif 22/Otamanasa, maupun anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone Mayor Inf Fathan Ali menjelaskan, ziarah rombongan ini menjadi bagian memperingati Hari Juang Kartika TNI AD yang bakal dilaksanakan pada Sabtu (15/12/2018).

Hari Juang Kartika, kata Fathan, adalah wujud penghayatan terhadap perjuangan para pendahulu yang berupaya mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Atas dasar itu, oleh TNI AD diputuskan bahwa 15 Desember merupakan Hari Ulang Tahun yang diberi nama Hari Juang Kartika.

Dikatakan Fathan, setelah peringatan HJK ini dilanjutkan dengan Peleton Yudha Wastu Pramuka yang dilaksanakan di wilayah Kodam XIII/Merdeka. Yaitu di seluruh Korem jajaran TNI AD. Berupa long march atau jalan kaki sejauh 45 Km.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here