Kodim 1309/Manado dan KONCO Kerja Sama Sosialisasi HIV-AIDS

0
66
foto Sejumlah tentara di wilayah Manado mengikuti pemeriksaan gratis virus HIV di Makodim 1309/Manado. (Foto: Paul Bawole)

MANADO-Kodim 1309/Manado bekerjasama dengan Kawanua Onliners Community (KONCO) mengadakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS serta pemeriksaan gratis.

Kegiatan memperingati Hari AIDS Sedunia setiap 1 Desember tersebut, dilaksanakan di markas Kodim 1309/Manado, Senin (3/12/2018).

Dandim 1309/Manado Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan SE diwakili Pasi Ops Kapten Inf Frans Dahua mengatakan, sosialisasi kesehatan seperti ini sangat mahal nilainya bagi tentara.

“Melalui sosialisasi ini, membuat peserta memahami pentingnya membatasi diri dari hal-hal yang bisa berakibat terinfeksi virus HIV,” ucap Dahua.

Sementara itu, Ketua Kawanua Onliners Community (KONCO) Srisurya mengatakan, sosialisasi ini digelar untuk menginformasikan yang benar terkait HIV-AIDS terhadap masyarakat luas.

Sebab selama ini, masih sedikit kelompok yang intens membicarakan mengenai HIV-AIDS. “Kalau narkoba sudah banyak diulas,” imbuhnya.

Srisurya menambahkan, kegiatan seperti ini akan menjadi agenda tetap. “Rencananya pada tahun depan dibuat per tiga bulan sehingga dapat membantu Komisi Penanggulangan AIDS kota Manado maupun Provinsi Sulut,” pungkasnya.

Diketahui, sosialisasi dan pemeriksaan HIV gratis kali ini diikuti 90 anggota Kodim 1309/Manado bersama anggota Persit. Pemateri dari KPA Manado, tim kesehatan Pemkot Manado, serta pegiat HIV-AIDS.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here