Kasdam XIII/Merdeka Lepas Kontingen ke Ajang Piala Panglima TNI 2018

0
116
Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan (kanan) memberi wejangan kepada anggota kontingen, usai upacara pemberangkatan atlet di koridor lantai empat Makodam XIII/Merdeka, Jumat (30/11/2018).

MANADO — Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan memimpin upacara pemberangkatan atlet Kodam XIII/Merdeka ke iven memperebutkan Piala Panglima TNI Tahun 2018.

Dalam kejuaraan tersebut, tim Kodam XIII/Merdeka menyertakan atlet di cabang olahraga orienteering dan atletik.

Kepada para atlet dan official, Pangdam XIII/Merdeka dalam arahan tertulisnya, berpesan agar menjadikan kesempatan ini untuk mengukir prestasi setinggi-tingginya.

“Sehingga bermanfaat dalam menghadapi lomba-lomba lain yang lebih besar,” imbuhnya.

Diterangkannya, atletik adalah jenis olahraga tertua. Dipertandingkan dalam kompetisi olahraga oleh negara-negara di seluruh belahan dunia ini yakni olimpiade.

Bahkan di setiap perlombaan olahraga multi cabang nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), atau bertaraf regional seperti Sea Games dan Asian Games, atletik adalah salah satu cabang olahraga wajib.

Sementara, orienteering merupakan suatu jenis olahraga relatif baru dikenal di dunia olahraga. Karena itu membutuhkan ketrampilan bernavigasi, terutama dalam membaca peta dan penggunaan kompas saat melakukan perjalanan dari satu titik ke titik yang lain di alam bebas.

Diketahui, tim atletik berjumlah 10 orang dan akan dipimpin oleh Kakumdam XIII/Merdeka Letkol Chk Sihabuddin SH.

Sedangkan tim orienteering berjumlah 9 orang dan akan dipimpin oleh Katopdam XIII/Merdeka Kolonel Ctp Drs Sutrisman.

Hadir pada kesempatan itu, Irdam XIII/Merdeka, Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka, para Asisten dan Kabalak serta LO AL dan LO AU Kodam XIII/Merdeka.

Ada juga para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka, komandan kontingen beserta pelatih dan official.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here