Gelar Deklarasi Pemilu 2019 Damai Aman Dan Sejuk, Ini Pesan Kapolsek Tareran

0
177
KapolsekTareran Iptu Petrus Kabanga (kii) deklarasi Pemilu Damai (Kanan).

MINSEL – Guna mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk, di wilayah Kecamatan Suluun Tareran (Sulta) Polsek Tareran melaksanakan Deklarasi Damai Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, yang akan mendatang.

Pelaksanaan Deklarasi Pilpres dan Pileg yang Aman Damai dan Sejuk ini bertempat dikantor Camat Suluun Tareran (Sulta), Rabu (28/11/2018)

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Forpimka Suluun Tareran, Kapolsek Tareran Iptu Petrus Kabanga, Ketua PPK Suluun Tareran beserta staf, Ketua Bawaslu Suluun Tareran beserta staf, PPS dan PPL se-Kecamatan Sulta, Kepala Desa se-Kecamatan Suluun Tareran, dan di ikuti Peserta yang hadir sekira 75 orang.

Kapolsek Tareran Iptu Petrus Kabanga mengatakan, Deklarasi ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen bersama antara Forkopimka, Pelaksana Pemilu dan peserta Pemilu serta seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Ucapan Terimakasih Kepada undangan yang sudah hadir dalam acara ini. dan Kami berharap PPK dan Panwas bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik baiknya. Sehingga tidak menimbulkan persoalan selanjutnya. Deklarasi ini akan terlaksana dengan baik apabila seluruh pelaksana & peserta pemilu serta seluruh lapisan Masyarakat saling mendukung untuk suksesnya Pemilu 2019, Aman Damai dan Sejuk yang akan datang,” Kata kapolsek Tareran.

Suasana sosialisasi Pemilu Damai.
Suasana sosialisasi Pemilu Damai.

Kapolsek Iptu Petrus Kabanga menambahkan, menurutnya masyarakat jangan mudah terpancing isu- isu yang membuat suasana kondusif menjadi panas. Kalau timbul permasalahan selesaikan dengan suasana dingin dan damai. tentu ini membutuhkan dukungan dari seluruh Elemen lapisan masyarakat.

“Deklarasi ini dilaksanakan se-Wilayah Polres Minahasa Selatan, guna menciptakan situasi yang aman, sejuk dan kondusif, Kami harap PPK, Panwascam dan peserta pemilu di Kecamatan Sulta, mempunyai rasa persaudaraan antar parpol,” pesan Kapolsek

Sementara itu, Camat Suluun Tareran (Sulta) Drs.Veky Lch Rondonuwu dalam sambutannya mengatakan, berharap penuh untuk saling terus tetap membangun sinergitas dalam persiapan menjelang pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 Aman, Damai dan Sejuk khususnya di Kecamatan Suluun Tareran. Camat sulta memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhdap pihak Polsek Tareran, dalam hal ini Kapolsek Iptu Petrus Kabanga.

“Deklarasi ini untuk menciptakan komitmen kita bersama untuk menciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman, Damai dan sejuk. NKRI Harga Mati itu tekat kita bersama, terutama yang hadir dalam deklarasi ini, Harapanya. Tetap terus bersinergi antara POLRI, TNI, PPK dan BAWASLU  dalam persiapan dan Pentahapan pemilu legislatif dan pemilu Presiden 2019 yang akan datang” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Sulta Webry Tawera berpesan untuk mengajak bersama-sama menjaga kedamaian kodusifitas dan integritas dalam pelaksanaan pemilu 2019.

“Pelaksanaan serentak dilakukan pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Mari kita ciptakan pemilih yang Aman, Jujur, Adil dan Berkualitas, Memang kita harus sinergi antara Penyelenggara, Kontestan dan Komponen pengamanan. Saat ini Bawaslu sudah mengawasi tahapan pemilu termasuk perkembangan DPT. Kami akan melakukan Penertiban APK. Dan dalam melaksanakan kampanye harus ada ijin dari pihak kepolisian.” jelasnya saat memberikan sambutan.

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here