Gaghana Harapkan Pramuka Punya Peran Nyata Bangun Generasi Muda

0
151
Foto bersama Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME disela-sela pelaksanaan Musyawarah Cabang Pramuka di pendopo Rumah Jabatan.

TAHUNA-Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME menyatakan Pramuka punya peran nyata dalam membangun generasi muda. Hal ini diungkapkan Gaghana ketika membuka musywarah cabang Pramuka Kabupaten Sangihe dengan agenda pemilihan kepengurusan periode 2018-2023, Selasa (27/11/2018) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati.

Gaghana mengatakan gerakan pramuka merupakan mitra atau perpanjangan tangan pemerintah yang berperan untuk membantu dan membina watak dan karakter generasi muda. Mengingat generasi saat ini cenderung dipengaruhi dampak negatif kemajuan zaman.

“Seperti penggunaan obat terlarang, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat lainnya. Karena itulah gerakan pramuka dapat menjadi wadah berhimpunnya generasi muda dalam pembentukan watak dan karakter,” ujar Gaghana.

Gaghana berharap gerakan pramuka mampu mengambil peran secara nyata dalam merencanakan, mengelola dan ikut serta dalam mendukung pembangunan generasi muda yang ada di Sangihe. Dan patut diapresiasi karena pramuka masih eksis dan telah melakukan berbagai kegiatan positif.

“Saya berpesan agar kwartir cabang Kabupaten Kepulauan Sangihe melaksanakan reformasi organisasi dan evaluasi program kerja secara menyeluruh. Bentuklah pengurus secara proporsional dan profesional agar kwarcab Sangihe semakin mengembangkan eksistensinya dan bisa berdiri sejajar dengan organisasi lainya,” pungkas Gaghana sambil menambahkan dinas pendidikan dapat memberikan dukungan konkrit kepada peserta didik dan pembina pramuka sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here