Lolowang Pastikan Tenaga Kontrak Pemkot Tomohon Terima THR Natal

0
44
Sekdakot Tomohon Ir Harold V Lolowang (tengah) bersama narasumber dan para tenaga kontrak.

TOMOHON — Para tenaga kontrak di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon akan mendapat THR (tunjangan hari raya) pada Desember 2018 ini.

Hal tersebut dipastikan Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc saat membuka kegiatan pembekalan dan evaluasi tenaga kontrak Pemkot Tomohon di Aula Megfra, Jumat (23/11/2018).

Menurut Lolowang, ini adalah bentuk kepedulian Pemkot. Dan melengkapi peningkatan kesejahteraan bagi para tenaga kontrak, yang sejak tahun 2017 sudah diikutsertakan 100% dalam program BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Disebutkan Lolowang, tenaga kontrak sebagai tenaga non-ASN yang direkrut Pemkot Tomohon karena adanya kebijakan pemerintah yang menerapkan moratorium penerimaan CPNS beberapa tahun lalu.

“Meski sudah ada penerimaan CPNS di tahun ini, belum menjawab permasalahan di daerah ini yang masih kekurangan tenaga ASN,” ucapnya.

Sebab itu, Lolowang mengungkapkan, Pemkot Tomohon akan tetap mengisi ‘tempat’ yang kurang di perangkat daerah. “Tahun ini, kurang lebih 76 tenaga kontrak direkrut sesuai kebutuhan dan ketersediaan anggaran,” pungkasnya.

Ditambahkan Kepala Bagian Organisasi dan SDM Sekretariat Daerah Kota Tomohon Ir Martina Mamesah MSi, kegiatan saat ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pembinaan kepada seluruh tenaga kontrak di lingkup Pemkot Tomohon.

Para narasumber yaitu Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Inspektur Ir Djoike Karouw MSi, Kepala BKPPD Drs Daniel Pontonuwu, dan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tondano Doni Jembar Saefuddin SKom.

(Jeffry Sigar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here