Mahasiswa KKN Unsrat Jadi Harapan Sadarkan Masyarakat Soal Kondisi Kependudukan

0
87
Plt Kepala BKKBN Sulut Drs Joppi Kalesaran (duduk kedua kanan) bersama tim, serta sejumlah mahasiswa KKN Unsrat saat pembekalan di Posko Batulubang, Kecamatan Lembeh Selatan, Kamis (15/11/2018).

MANADO — Implementasi pendidikan kependudukan melalui mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik, diupayakan BKKBN guna menyadarkan masyarakat untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Karena itu, BKKBN Sulut bekerjasama dengan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado melalui salah satu kegiatan kemahasiswaan tersebut di Batulubang, Lembeh, Kota Bitung.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Drs Joppi Kalesaran berharap, implementasi pendidikan kependudukan oleh mahasiswa KKN Unsrat dapat menjadi basis data. Dalam perumusan dan pelaksanaan
pembangunan ke depan.

Diterangkan Kalesaran, pendidikan kependudukan adalah upaya terencana dan sistematis untuk membantu masyarakat. Agar memiliki pengetahuan, pemahaman dan kesadaran tentang kondisi kependudukan.

Serta keterkaitan timbal balik antara perkembangan kependudukan yaitu kelahiran, kematian, perpindahan serta
kualitas penduduk dengan kehidupan sosial, ekonomi, kemasyarakatan dan
lingkungan hidup.

Sehingga mereka memiliki perilaku yg bertanggung jawab dan ikut peduli dengan kualitas hidup generasi sekarang dan mendatang.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here