Setelah Digelar 2 Hari, Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan SKPD Pemkab Minut Ditutup

0
45
Suasana Bimtek Penyusunan Penyusunan Laporan Keuangan SKPD Pemkab Minut yang ditutup hari ini, Rabu (5/12/2018) sing tadi.

MINUT– Setelah dua hari digelar (4-5 Desember 2018) oleh Badan Keuangan Minahasa Utara (Minut), Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)yang digelar di Hotel Sutanraja, akhirnya ditutup.

Menurut Kepala Badan Keuangan Petrus Macarau Bimtek ini dilaksanakan untuk lebih memantapkan laporan keuangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan prinsipnya bimtek ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas laporan keuangan.

“Melalui kegiatan bimtek ini diharapkan peserta, yakni kabag keuangan yang salah satu tugas pokoknya menyusun laporan keuangan SKPD, bisa memahami dan mengetahui terkait penyusunan keuangan. Peserta sebagai kabag keuangan bisa membantu dalam bidang akuntansi dalam rangka penyusunan penginputan saldo awal laporan keuangan. Penginputan saldo awal adalah tahap yang harus dilaksanakan agar supaya laporan keuangan dapat tersaji,” ucap Macarau saat ditemui usai menutup Bimtek ini.

Ditambahkannya, lewat bimtek ini juga sangat diharapkan peran bagian keuangan untuk memberikan laporan sesuai aturan yang berlaku. “Hingga kita bisa kembali mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK,” harapnya.

Diketahui, bimtek ini diikuti para kepala bagian keuangan SKPD di lingkungan Pemkab Minut.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here