Pembekalan 25 Utu-Keke Minut Dengan Materi Hoax Adalah Dosa, Narkoba Mematikan

0
54
ROAD SHOW : Finalis Utu-Keke Minut 2018 bersama Sekkab Jemmy Kuhu dan Kadis Pariwisata Sandra Rotty, Kamis(15/11).

MINUT—Road show 25 finalis Utu-Keke Minahasa Utara (Minut) 2018 menyambangi kantor pemerintahan dan objek wisata dan kuliner di Tanah Tonsea melihat dan mengunjungi kantor dan objek wisata, disuguhkan juga materi. Diawali dengan mengunjungi objek wisata Waruga Airmadidi, Kuliner, Kantor Dispar, Kantor Bupati yang diterima Sekkab Ir Jemmy Kuhu MA, Kejaksaan Negeri Airmadidi yang diterima Kajari Rustiningshi SH MH, Polres Minut oleh Kasat Narkoba AKP Hilman Muthalib SH, Kamis (15/11) kemarin.

Kepala Dispar Minut dr Sandra Rotty MM mengatakan, dilaksanakannya road show finalis Utu-Keke ini agar lebih dekat dengan segala sesuatu yang berada di Minut. “Jadi misi dari road show ini agar mereka lebih memahami bagaimana didalam pemerintahan dan instansi-instansi lain terutama diluar pemerintahan,” ujarnya.

Rotty menambahkan, peserta yang mendaftar pada intinya adalah orang Tonsea dan ingin membangun Minut kedepan khususnya dalam melakukan promosi pariwisata.

Terpisah, Sekkab Ir Jemmy Kuhu MA mengungkapkan, lewat kegiatan ini, Utu-Keke akan semakin mengenal apa tugas dan fungsi pemerintah. “Diharapkan Utu-Keke ini benar-benar memberikan yang terbaik untuk Minut. Khususnya dalam pengembangan pariwisata dan budaya,” tukasnya.

Sementara itu, Kajari Rustiningshi SH MH mengungkapkan, pihaknya berharap finalis ini dapat mengetahui fungsi dan kinerja pihaknya. Sembari berharap Utu-Keke akan menjadi garis depan Minut untuk terus mengembangkan apa yang menjadi potensi utama disini.

Selain itu, AKP Hilman Muthalib SA dalam materinya mengatakan, Utu-Keke tidak akan menjadi penyebar hoax tatapi, penangkal berita bohong. “Hoax adalah dosa. Jauhilah diri dari narkoba dan obat terlarang serta sex bebas karena ini mematikan. Jadilah pribadi yang baik,” kuncinya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here