Danrem 133/Nwb Support Say No To Drugs

0
97
Danrem 133/Nwb Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw menunjukkan hasil pemeriksaan sampel urine oleh BNNP Gorontalo.

GORONTALO — Komandan Korem 133/Nani Wartabone (Nwb) Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw menunjukkan aksi nyata ‘Katakan Tidak Pada Narkoba’ (Say No To Drugs).

Melalui keikutsertaan saat pemeriksaan sampel urine oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo, Jumat (9/11/2018).

Menurut Ritiauw, kegiatan ini adalah bentuk dukungan TNI AD terhadap Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Yaitu sedari dini mengantisipasi akan adanya kasus narkoba yang saat ini bisa terjadi kepada siapa saja. Padahal, penggunaan narkoba akan merugikan diri pribadi, satuan dan instansi.

Korem 133/Nani Wartabone menilai, lanjut Ritiuaw, kasus seperti ini telah menjadi trending topik di jagat raya. Sebab itu perlu diantisipasi dan diwaspadai kejadian tersebut merangsek masuk di kalangan prajurit Korem 133/Nani Wartabone.

Kemudian, Ritiauw menyatakan terima kasih kepada BNNP Gorontalo yang bersedia memberikan penyuluhan bahaya narkoba bagi para prajurit.

Hal itu memperkuat organisasi TNI AD yang selama ini memberlakukan larangan keras kepada prajurit, siapapun orangnya untuk mendekati, menggunakan, apalagi menjadi bandar atau pengedar narkoba.

“Jika semua itu terjadi, pasti tiada ampun bagi prajurit bersangkutan. Jangan coba-coba sebab hukumannya adalah penjara hingga pemecatan dengan tidak hormat,” tegas Ritiauw.

Ditambahkan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone Mayor Inf Fathan Ali, hasil pemeriksaan sampel milik 220 prajurit dinyatakan bersih dan bebas narkoba.

Pemeriksaan oleh tim BNNP Gorontalo yang diketuai Abdul Muchars Daud SE, diawasi oleh Staf Intel Korem 133/Nani Wartabone Mayor Czi Lubis dan Subdenpom Gorontalo.

Pemeriksaan ini juga diikuti Kasrem 133/Nani Wartabone, Dandim 1304/Gorontalo, Dandim 1313/Pohuwato, para perwira Korem 133/Nani Wartabone dan para Kabak aju.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here