Kodam XIII/Merdeka Full Team di Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup

0
22
Kontingen BDM Yongmoodo Kodam XIII/Merdeka usai upacara pemberangkatan di Aula Grhadika Jaya Sakti, Rabu (7/11/2018).
MANADO-Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang memberangkatan puluhan atlet bela diri militer (BDM) untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Yongmoodo Kasad Cup ke-8, di Pulau Dewata Bali, 24-30 November 2018.
Aritonang menyebut, sebagai duta pilihan maka di pundak para atlet ini nama baik Kodam XIII/Merdeka dipertaruhkan.
Tapi jangan sampai menjadi beban, justru jadikanlah itu amanah dan pembangkit semangat serta motivasi. Untuk berjuang dan berbuat yang terbaik bagi Kodam XIII/Merdeka.
“Kalian patut berbangga bahwa dari sekian ribu prajurit Kodam XIII/Merdeka, kalianlah yang terpilih untuk membawa Pataka Kodam XIII/Merdeka untuk dikibarkan pada Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 Tahun 2018,” jelas Aritonang.
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang menyemangati para atlet.
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang menyemangati para atlet.
Lanjutnya, tidak semua prajurit memperoleh kepercayaan untuk mempertaruhkan nama Kodam XIII/Merdeka di tingkat Angkatan Darat.
Dan tidak semua prajurit memiliki kesempatan untuk tampil dan bertanding di ajang kejuaraan nasional yang bergengsi tersebut.
Karena itu, di samping terus berlatih guna menjaga kebugaran tubuh dan memantapkan teknik bela diri, manfaatkan waktu yang masih ada.
Guna lebih memahami taktik dan strategi bertanding yang efektif dan efisien dari para pelatih dan official. Agar dapat senantiasa unggul dalam pengumpulan angka.
Tumbuhkan rasa percaya diri bahwa kalianlah yang terbaik, dan bulatkan tekad untuk tampil secara optimal.
“Keluarkan segenap kemampuan terbaik yang kalian miliki untuk mengukir prestasi dalam kejuaraan nasional Piala Kasad ke-8 tersebut,” pungkasnya.
Ditambahkan Kapendam Kolonel Inf M Thohir, Kodam XIII/Merdeka tampil full team dengan menurunkan sebanyak 22 atlet.
Terdiri dari putri 4 orang yaitu kelas -55 Kg, kelas -60 Kg, kelas -65, dan kelas +65 Kg. Masing-masing 1 orang.
Di kategori putra sebanyak 18 atlet. Mereka akan bertanding di kelas 70 Kg, kelas 60 Kg, kelas 65 Kg, kelas 75 Kg, kelas 80 Kg, kelas 85 Kg, kelas 90 Kg, kelas +90 Kg, kelas -90 Kg, beregu 7 orang 1 tim, dan RTG 3 orang 1 tim.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here