Peduli Palu, Donggala Dan Sigi Lagi, Pemkab Sangihe Serahkan Bantuan

0
21
Kaban Kesbangpol Drs Danny Mandak.

TAHUNA-Kepedulian sesama atas musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu, Donggala dan Sigi pada beberapa waktu lalu terus menjadi perhatian Pemkab Sangihe. Buktinya, setelah beberapa waktu lalu Pemkab Sangihe menyerahkan sejumlah bantuan, kini sejumlah bantuan lainnya sementara dipersiapkan untuk segera diserahkan langsung kepada korban bencana.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sangihe Drs Danny Mandak. Menurutnya bantuan susulan ini sendiri dalam waktu dekat akan segera diserahkan secara langsung.

“Rencananya melalui jalur darat tim akan segera bertolak dari Manado ke Palu dengan menggunakan jalur darat. Kalau tidak ada halangan direncanakan sekitar tanggal 15 November 2018 mendatang,” ungkap Mandak.

Sejumlah bantuan susulan ini lanjut Mandak berup pakaian layak pakai sekaligus paket Sembako untuk 700 kepala keluarga yang tersebar di Palu Donggala dan Sigi.

“Angka 700 kepala keluarga ini baru data awal kemungkinan besat bertambah mengingat sampai saat ini masih banyak bantuan yang masuk baik dari instansi pemerintah maupun masyarakat Sangihe,” jelas Mandak.

Mandak menyatakan juga bahwa bantuan ini sendiri merupakan rasa kepedulian dari pemerintah dan masyarakat Sangihe atas musibah yang dialami oleh masyarakat di Palu Donggala dan Sigi.

“Dalam kesempatan ini juga saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan banyak terimah kasih kepada semua pihak yang turut andil dalam menyumbangkan bantuan untuk saudara-saudara kita yang mengalami bencana alam,” imbuh Mandak yang bakal menjadi ketua tim penyerahan bantuan ke Palu Donggala dan Sigi.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here