HUT Ke-157 Desa Pakuweru, Dihadiri Bupati Minsel Tetty Paruntu

0
83
Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE saat menghadiri HUT ke-157 Desa Pakuweru.

MINSEL– HUT ke-157 Desa Pakuweru, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minsel dihadiri oleh Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), Senin (5/11/2018), yang dirangkaikan dengan Paripurna oleh Kepala Desa, BPD, serta dilakukan dengan pembacaan Sejarah Desa Pakuweru Kecamatan Tenga

HUT Desa Pakuweru yang ke-157 (1861-2018) dihitung sejak tonaas atau pendiri kampung yakni Egeten, Mamangkey, Wongkar, Langi dan Rindorindo serta Paruntu, Kodongan.

Kegiatan yang dirangkaikan juga dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM, Pdt.DR Hein Arina.M.Th. dalam kegiatan tersebut, dirangkaikan juga dengan syukuran 100 tahun Ibu Neli Betsy Amelia Erungan.

Bupati Minsel, tampak memberikan kasih dan sukacita lewat ciuman lewat kepada orang tua Lanjut Usia. Kecintaan Bupati Tetty, dibuktikan dengan penyerahan bingkisan dan penghargaan Bupati.

Dalam sambutannya Bupati “Tetty” sapaan akrabnya mengatakan, pemerintah dan masyarakat menghargai akan para pendahulu atau pendiri desa termasuk para mantan hukum tua dan tonaas kampung dengan cara berbuat yang terbaik untuk desa tercinta, saling menolong, saling menghargai, menghormati satu dengan yang lain.

“Mari kita semua tingkatkan terus pola hidup gotong royong sehingga tercipta suatu kehidupan masyarakat yang aman dan damai serta harmonis,” ungkap Bupati Minsel ini, dalam sambutannya.

Lanjutnya, pemerintah Desa harus mengelola Dana Desa dan Keuangan lainya baik yang bersumber dari APBN, APBD atau PAD. “Semua dikelola secara transparan, akuntable dan terukur serta bisa di pertanggung jawabkan,” ujar Bupati.

Dihadapan Masyarakat Pakuweru Kecamatan Tenga Kabupaten Minsel, Ibu Bupati Tetty Paruntu memberikan apresiasi terhadap masyarakat, atas antusiasnya. Semoga ini menjadi ucapan syukur atas Rahmatnya. “Selamat Ulang Tahun Desa Pakuweru yang ke-157 tahun 2018,” tukas Bupati CEP diakhir sambutannya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Johana Jenny Tumbuan, juga Camat Kecamatan Tenga, para Hukumtua se-Kecamatan Tenga, serta Para tamu undangan lainnya.

(Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here