HKN ke-54, Indonesia Sehat Sulut Sehat

0
74
Kadis Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo MSc PH bersama undangan melepas balon HKN ke-54.

MANADO — Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara resmi dibuka Kepala Dinas Kesehatan dr Debie Kalalo MSc PH, di Kantor Dinas Kesehatan Sulut, Selasa (6/11/2018).

Diawali senam jantung sehat, senam poco-poco, dan senam meraih bintang.

Dalam sambutannya, dr Debie mengajak seluruh masyarakat untuk membudayakan hidup sehat dalam aktivitas sehari-hari.

Kadis Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo MSc PH memberikan arahan.
Kadis Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo MSc PH memberikan arahan.

Mengangkat tema ‘Aku Cinta Sehat’ dan sub tema ‘Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita’, kata dr Debie, ajakan hidup sehat ini tentunya sejalan dengan program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga.

“Kesadaran dan kemauan berperilaku hidup sehat pasti akan menghasilkan kualitas hidup lebih baik,” tandasnya.

Kepada seluruh insan kesehatan di wilayah Bumi Nyiur Melambai, dr Debie menyampaikan terima kasih atas segala dedikasi menyukseskan program-program kesehatan.

“Teruslah berinovasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan untuk menciptakan generasi-generasi Sulut Sehat ke depan,” tandasnya.

 

Suasana pelaksanaan senam jantung sehat di lapangan Kantor Dinas Kesehatan Sulut.
Suasana pelaksanaan senam jantung sehat di lapangan Kantor Dinas Kesehatan Sulut.

Sementara itu, Kabid Sumber Daya Kesehatan, Farmasi dan Alat Kesehatan Drs Djonny Matali Apt menambahkan, sejumlah kegiatan bakal menyemarakkan HKN ke-54 Tahun 2018 ini.

Di antaranya, lomba kesenian dan olahraga, pengabdian kepada masyarakat berupa bakti sosial dan layanan pengobatan gratis.

Ada juga ziarah dan tabur bunga di makam para mantan kepala kantor wilayah dan dinas kesehatan.

Pada 16-17 November nanti, akan digelar pameran inovasi oleh institusi pendidikan tinggi kesehatan dan organisasi-organisasi profesi. Dipusatkan di Manado Town Square.

“Tim dari Dinas Kesehatan Sulut juga akan mengikuti pameran inovasi HKN tingkat nasional di Jakarta pada 8-10 November 2018,” sebut Wakil Ketua Panitia HKN ke-54 ini, seraya menambahkan, puncak HKN ke-54 Tingkat Provinsi Sulut akan dipusatkan di Kabupaten Minahasa Utara.

Pada pembukaan HKN ke-54 ini, turut dihadiri pimpinan dan perwakilan Poltekkes Kemenkes Manado, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kesehatan Masyarakat dari Universitas Sam Ratulangi Manado, Fakultas Keperawatan, Akademi Keperawatan dan Akademi Kebidanan, serta seluruh jajaran Dinkes Sulut.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here