Buka Rangkaian HKN ke-54, Dirut RSUP Kandou Serukan Gerakan Hemat Energi

0
58
Dirut RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD bersama jajaran.

MANADO — Rangkaian kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 RSUP Prof Kandou Manado resmi dibuka pada Sabtu (3/11/2018).

Direktur Utama Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD dalam sambutannya mengharapkan momentum HKN Tahun 2018 menjadi awal mula Gerakan Hemat Energi di setiap unit guna terwujudnya Green Hospital.

Gerakan Hemat Energi yang diinisiasi oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tersebut, kata Panelewen, didukung penuh oleh Kementerian Kesehatan.

Kebutuhan untuk melakukan konservasi energi sejalan dengan paradigma pengelolaan energi global saat ini. Yang menempatkan penghematan energi sebagai sumber energi pertama dan diikuti oleh energi sumber terbarukan, minyak bumi, gas bumi dan batubara.

HKN Kandou-675x675

Penerapan di RSUP Kandou, Panelewen berharap, membudayakan hemat listrik dilakukan dari diri sendiri. Seperti mematikan perangkat elektronik jika sudah tidak beraktivitas di ruang kerja. Maupun penggunaan lampu hemat listrik.

Seruan tersebut, ucap Panelewen, sesuai tema HKN ke-54 yaitu ‘Aku Cinta Sehat’. Dan sub tema ‘Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita’.

Sementara itu, Ketua Panitia HKN ke-54 Dewi Anggraeni SE MM menjelaskan, pembukaan HKN telah digelar jalan sehat dan senam sehat bersama seluruh komponen di RSUP Kandou. Diikuti penanaman pohon di area RS.

Adapula lomba olahraga, kesenian, dan kelengkapan berkas rekam medis untuk dinilai oleh tim akreditasi RS. Dan pada 12 November 2018 nanti sebagai puncak peringatan HKN.

“Sebagaimana pesan Dirut, rangkaian kegiatan HKN dikonsep family gathering. Supaya meningkatkan lagi komitmen dan team work seluruh jajaran RSUP Prof Kandou untuk mengerjakan program yang telah ditetapkan,” pungkas Direktur Keuangan dan Administrasi Umum ini.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here