Pemilihan Utu-Keke Digelar 14-17 November

0
43
Kepala Dinas Pariwisata Minahasa Utara dr Sandra Rotty MM

MINUT — Dalam rangka memeriahkan HUT Minahasa Utara (Minut) ke-15, Dinas Pariwisata Minut menggelar pemilihan Utu-Keke.

Kepala Dinas Pariwisata Minut dr Sandra Rotty MM mengatakan, pemilihan Utu-Keke ini akan dilaksanakan sebelum HUT kabupaten, yang jatuh pada tanggal 20 November nanti.

“Rencananya, tanggal 14 – 17 November akan dilaksanakan pemilihan Utu-Keke, yang digelar di Hotel Sutan Raja Kalawat,” ujarnya.

Dikatakan Rotty, selain memeriahkan HUT ke-15 Minut, pemilihan ini memang sudah menjadi agenda tahunan untuk merekrut generasi penerus yang mampu melakukan promosi. “Dan bisa membawa harum nama Minut di tingkat provinsi lewat pemilihan Nyong-Noni Sulut, serta bisa go nasional saat ada event yang bergengsi,” ujarnya.

Tak hanya itu, diharapkan istri Direktur RSUD Prof Kandouw ini, lewat ajang pemilihan Utu-Keke, akan lebih banyak SDM yang akan berperan aktif memajukan pariwisata dan budaya Minut.

“Jadi setelah terpilih nanti, mereka akan melakukan MoU dengan pemkab khususnya Dinas Pariwisata agar memberikan diri untuk menjadi contoh dan terus mempromosikan pariwisata dan budaya Minut,” pungkasnya.

Sementara itu, Manager Star Organizer Fridel Ratag SE sebagai penyelenggara event bergengsi ini mengungkapkan, pihaknya akan bekerja maksimal dan terus berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata demi suksesnya acara ini.(Icad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here