Korban Bencana di Treman Terima Bantuan dari Pemkab Minut

0
31
Camat Kauditan Martho Rasubala memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung, di kantor Desa Treman, Rabu (31/10) kemarin.

MINUT — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) memberikan bantuan berupa sembako kepada korban bencana angin puting beliung di Desa Treman, Kecamatan Kaudiatan, Rabu (31/10) kemarin.

Dikatakan Camat Kaudiatan Martho Rasubala, selain berasal dari pemerintah sendiri, bantuan ini juga diberikan pribadi dari Bupati Vonnie Anneke Panambunan. “Bahan-bahan yang kami salurkan berupa sembako, beras, minyak goreng, mie instan, susu, gula pasir, dan ikan kaleng,” ungkapnya.

Bantuan ini, disalurkan kepada 55 kepala keluarga.

Rasubala menuturkan, kerusakan akibat bencana ini sudah dilaporkan pihaknya secara detail kepada Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Keuangan. “Karena masih sementara dikumpulkan jadi untuk bantuan material itu akan dibagikan pada hari jumat nanti,” ujarnya.

Ditambahkan Rasubala masyarakat tak usah khawatir karena bupati sudah berjanji akan memberikan bantuan. “Tak hanya dari pemerintah kabupaten tapi secara pribadi bupati memberikan sumbangan. Karena seperti visi dan misinya melayani dan mengasihi, serta mensejahterakan,” imbuhnya.

Salah satu warga korban dari bencana ini mengucapkan terima kasih kepada pemerintah.

“Terima kasih karena sudah peduli dengan kami masyarakat Desa Treman, terlebih khusus pada ibu bupati yang sudah merespon dan memberikan bantuan dengan cepat,” tutupnya.(Icad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here