Banyak Diminati Dokter, Prodi THT-KL Segera Buka di RSUP Kandou

0
455
Dirut RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD (tengah) berkomitmen dengan Dekan FK Unsrat Prof Adrian Umboh SpA(K) (kiri) dan perwakilan Kolegium THT-KL.

MANADO — Program Studi THT-KL (Telinga Hidung Tenggorok-Kepala Leher) Fakultas Kedokteran Universitas Samratulangi Manado di RSUP Kandou segera dibuka.

Direktur Utama RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD menyatakan tidak meragukan lagi kemampuan para dokter Spesialis THT-KL yang ada.

“Karena mereka memiliki semangat dan tim kerja yang luar biasa,” kata Panelewen, saat membuka kegiatan lokakarya persiapan Prodi THT-KL dan Simposium Ilmiah, di ruang Webinar RSUP pada 26-27 Oktober 2018.

Menurut Panelewen, secara institusi baik itu Fakultas Kedokteran Unsrat maupun RSUP Kandou sangat mumpuni.

Apalagi Fakultas Kedokteran dan Unsrat telah terakreditasi A. Bahkan RSUP Kandou sudah terakreditasi internasional oleh JCI.

Lanjut Panelewen, dia sangat bangga dan memberikan apresiasi bakal dibukanya Prodi THT-KL. Dan RSUP Kandou akan mendukung sepenuhnya pembentukan tersebut.

Sementara itu, Ketua Prodi THT-KL Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Dr dr Achmad Romdoni SpTHT-KL(K) bersama Ketua Kolegium THT-KL Prof dr Bambang Hermani SpTHT-KL(K), mengatakan siap membantu pembukaan Prodi tersebut. Mengingat minat dokter untuk masuk THT-KL cukup tinggi.

Pada kesempatan ini, persiapan pembukaan Prodi THT-KL dipaparkan Kepala Bagian dr Steward Mengko SpTHT-KL dan dilanjutkan diskusi.

Kepala Bagian THT RSUP Kandou dr Steward Mengko SpTHT-KL memaparkan persiapan pembukaan Prodi THT-KL.
Kepala Bagian THT RSUP Kandou dr Steward Mengko SpTHT-KL memaparkan persiapan pembukaan Prodi THT-KL.

Turut hadir, Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat Manado Prof Dr dr Adrian Umboh SpA(K), Direktur RS Jejaring, Kepala Bagian dan Ketua KSM beserta staf dokter di Bagian THT RSUP Kandou.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here