Lupa Matikan Kompor Gas, 4 Rumah di Tanjung Batu Diamuk si Jago Merah

0
397
Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Tanjung Batu Lingkungan II, Manado, Selasa (23/10/2018) sore tadi.

MANADO-Empat rumah di Kelurahan Tanjung Batu Lingkungan II ludes diamuk si Jago Merah, Selasa (23/10/2018) sore, sekira pukul 16.00 wita. Kebakaran terjadi dikarenakan kompor gas yang lupa dimatikan.

Informasi yang diperoleh, awal kejadian bermula dari Keluarga Sutindo Mandolang.  Saat itu, pemilik rumah Agustin Mandolang lagi mengoreng pisang pesanan tetangga. Usai menggoreng pisang, Agustin mengantar pesanan gorengan ke rumah tetangga.

“Saya waktu itu sedang membawa pesanan pisang goreng ke tetangga sebelah. Usai mengantarkan pesanan, dalam perjalan pulang kemabali ke rumah, saya teringat jika kompor belum dimatikan. Saat itu saya langsung bergegas kembali ke rumah,” kata Agustin mengisahkan awal kejadian.

Lanjutnya, namun sesampainya di rumah, ternyata api sudah membakar seisi rumah. Saya pun berteriak minta tolong. Dengan cepat api  menjalar ke 3 rumah disampingnya, milik  Keluarga Pangkey Kaunang, Keluarga Gunawan Muter, Keluarga Manusama Kaunang.

Menurut Kapolresta Manado Kombes Pol F.X Surya Kumara SH yang pada saat itu mendapatkan informasi dari masyarakat, langsung mengarahkan personel guna membantu para korban kebakaran.

“Kurang lebih tiga menit, Personel dari Patroli rayon Polresta Manado dengan berkoordinasi dengan pihak Polsek Wanea bersama pihak pemerintah dan pemadam kebakaran. Api mampu dipadamkan. Total kerugian ditaksir kurang lebih 900 juta,”pungkas Kapolresta Manado.

(*/redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here