Greyti Rorah Pesilat Asal Kecamatan SULTA Sabet Medali Emas

0
835
Greyti Rorah saat pertandingan final pada cabor Pencak Silat.

MINSEL – Pasangan Fendy Rorah dan Sonya Umboh, tak menyangka anaknya, Greyti Rorah asal Desa Pinapalangkow, berhasil menyumbangkan Medali Emas untuk Kecamatan Suluun Tareran (Sulta), dari cabor Pencak Silat Tarung Remaja Putri Kelas A Dewasa 45-50.KG di PORKAB Minahasa Selatan Selasa (23/10/2018).

Saat ditemui media ini, Fendy ayah kandung pesilat Greyti Rorah, mengatakan Greyti baru pertama kali turun mengikuti ajang pertandingan pencak silat Diporkab I Minsel, yang digelar digedung Waleta Kabupaten Minahasa Selatan. Dia tak menyangka jika anaknya akan menyabet medali emas di cabang Pencak Silat tersebut.

“Ini diluar dugaan kami. Ternyata Greyti bisa meraih medali emas dalam cabor Pencak Silat,” ungjap Fendy.

Mantan Atlet Sepak Bola “Langkow Putra” ini, berkali-kali menangis tersedu saat ditanya perasaannya setelah melihat langsung sang anak dapat menyumbangkan Emas yang pertama di arena Porkab Minsel I 2018.

Fendy Rorah memeluk anaknya usai memenangkan pertandingan.
Fendy Rorah memeluk anaknya usai memenangkan pertandingan.

“Saya bangga dan bersyukur sekali atas prestasi anak kami. Dan rasa bangga ini tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata,” tukasnya.

Saat hendak menyaksikan adu tarung antara Greyti dengan Pesilat asal Wilayah Kecamatan Motoling di final, jantung Fendy terus berdebar-debar. Tapi ia terus berdoa agar anak ketiganya itu lancar dan sukses meraih juara.

“Sebelum Greyti bertanding perasaan saya sudah nggak karu-karuan, dan jantung berdebar kencang. Tapi saya terus berdoa,” kata Fendy.

Dengan hasil capaian ini, dirinya pun berharap Greyti bisa lebih giat berlatih dan bisa mempertahankan gelar yang telah diraihnya di Porkab Minsel I 2018.

“Jangan berhenti sampai di sini teruslah berlatih. Puji Tuhan jika Greyti mendapat kesempatan lagi di Ajang Pencak Silat ditahun yang akan datang,” pungkas Fendy.

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here