Program Lababa Puskesmas Nuangan Juara 1 Pameran Inovasi

0
152
Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo MSc PH (tengah) membagikan hadiah kepada para pemenang.

MANADO — Lahir Bayi Bawa Akte (Lababa) karya Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) Nuangan, Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjadi juara 1 pameran inovasi di Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Sulut Tahun 2018.

Kemudian, Juara 2 diraih Puskesmas Airmadidi Minahasa Utara yang mengangkat tema Rica Roa. Juara 3 direbut Puskesmas Nusatabukan Sangihe dengan tema inovasi Ranting.

Sedangkan peringkat Harapan diraih Puskesmas Buko Bolmut dan Puskesmas Molibagu Bolsel.

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Utara dr Debie Kalalo MSc PH berharap, para juara ini menjadi contoh baik bagi seluruh Puskesmas di provinsi ini untuk terus berinovasi demi percepatan pembangunan kesehatan masyarakat.

“Bagi Puskesmas yang menjadi terbaik dalam pameran inovasi kali ini, kiranya terus menghadirkan inovasi-inovasi terbaru,” tandas Kalalo.

Sementara itu, Program Inovasi Lababa oleh Puskesmas Nuangan dinobatkan sebagai juara 1 karena mampu menggalang komitmen dari pemerintah dan masyarakat untuk menjalankan program ini.

Dampaknya, terjadi peningkatan capaian kunjungan persalinan yang ditolong oleh tenaga kesehatan sebesar 80,90 persen. Sedangkan angka kematian ibu dan anak mengalami penurunan signifikan.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here