Dapat Jalan Baru, Warga Pangolombian Bangga Kehadiran TNI

0
79
Satgas TMMD bersama masyarakat dan Bhabinkamtibmas saat pembuatan akses jalan perkebunan.

MANADO — Masyarakat di lingkungan 1 Kelurahan Pangolombian, Kecamatan Tomohon Selatan, bersyukur memperoleh jalan perkebunan baru.

Wakil Kepala Lingkungan 1 Kelurahan Pangolombian Fredy Kaunang mengungkapkan, adanya jalan baru ini mempermudah masyarakat dan meringankan beban masyarakat dalam mengolah hasil pertanian dan perkebunan.

“Tentunya hasil panen semakin mudah didistribusi karena akses jalan yang sudah dibuat secara terpadu melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018,” ujar Kaunang.

Hal senada diungkapkan Yunita Sarese, warga Pangolombian. Dia menyampaikan rasa terima kasih terhadap TNI.

“Bangga terhadap TNI karena sudah membuatkan infrastruktur jalan. Pasti jalan ini akan sangat membantu kepentingan masyarakat,” tandas perempuan berusia 32 tahun tersebut.

Di sisi lain, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 103 Letkol Inf Juberth Nixon Purnama STh saat ditemui pada pekerjaan sasaran fisik ruas jalan, mengungkapkan adanya target dalam penyelesaian.

Sejumlah pekerjaan yang sementara bergulir seperti sasaran fisik satu berupa perintisan, pelebaran dan pengerasan ruas jalan perkebunan Pangolombian sepanjang 1.275 meter dengan lebar 6 meter. Ini dikerjakan secara gotong royong antara SSK TMMD bersama unsur Polri dan masyarakat.

Gotong royong TNI bersama kelompok masyarakat menargetkan sasaran fisik terselesaikan sesuai waktu yang ditentukan.
Gotong royong TNI bersama kelompok masyarakat menargetkan sasaran fisik terselesaikan sesuai waktu yang ditentukan.

Kemudian, sasaran fisik dua yaitu pelebaran dan pengerasan jalan penghubung dari Kelurahan Pangolombian dan Desa Tampusu Kabupaten Minahasa. Sepanjang 650 meter dengan lebar 6 meter.

“Dalam beberapa hari ke depan, semua yang menjadi sasaran fisik, sasaran tambahan dan non fisik lainnya akan rampung tepat waktu,” jelas Purnama.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here