11-14 Oktober, Turnamen Futsal di JLE’S Sport Center Memperebutkan Danrem 131/Santiago Cup

0
98
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi.

MANADO — Turnamen Futsal Danrem 131/Santiago Cup menghentak di Lapangan Futsal JLE’S Sport Center Manado, 11-14 Oktober 2018. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati HUT ke-73 TNI Tahun 2018.

Danrem 131/Santiago dan jajaran bersama pimpinan JLE'S Sport Center serts panitia Turnamen Futsal Danrem 131/Santiago Cup.
Danrem 131/Santiago dan jajaran bersama pimpinan JLE’S Sport Center serts panitia Turnamen Futsal Danrem 131/Santiago Cup.

Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi mengatakan, dipilih cabang olahraga Futsal untuk dipertandingkan karena olahraga ini cukup populer dan banyak peminatnya di kalangan masyarakat.

Futsal sudah dikenal di tanah air sejak era tahun 1998-1999. Namun secara resmi sejarah Futsal Indonesia dimulai pada tahun 2002 ketika Indonesia didaulat AFC (Asian Football Confederation) untuk menyelenggarakan putaran final kejuaraan futsal tingkat Asia di Jakarta.

Turnamen ini juga sebagai salah satu upaya untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga Futsal. Sekaligus mendorong minat generasi muda untuk berolahraga serta berkompetisi guna meningkatkan kemampuan diri masing-masing individu dengan memperbanyak jam terbang bertanding.

Giri juga meyakini, turnamen ini dapat menjadi tolak ukur pembinaan Futsal di Provinsi Sulut yang selama ini sudah dijalani. Kiranya bibit-bibit atlet Futsal berbakat dan bersemangat bakal terjaring dalam turnamen ini.

Bagi Korem 131/Santiago, kata Giri, penyelenggaraan turnamen adalah salah satu upaya untuk menggugah dan menggairahkan semangat berolahraga dan berprestasi masyarakat Sulawesi Utara. Sekaligus wujud pembinaan teritorial dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Jenderal dengan bintang satu di pundak ini juga berterima kasih kepada Fery Gonawan yang telah menyediakan fasilitas, segenap panitia dan seluruh peserta. Atas partisipasi untuk menyukseskan Turnamen Futsal Danrem 131/Santiago Cup.

“Mari kita junjung tinggi sportivitas, jaga fair play dalam setiap fase pertandingan, dan ikuti seluruh prosedur serta mekanisme pertandingan, agar semua dapat berjalan tertib, lancar dan aman,” pungkasnya.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here