Peduli Palu, Sigi Dan Donggala Hontong Tenteng Kardus Galang Dana

0
69
Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong SE ketika memimpin langsung pelaksanaan pengalanggan dana korban bencana Palu Sigi dan Donggala.

TAHUNA-Bencana Gempa bumi dan tsunami yang melanda wilayah Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu, Sigi dan Donggala beberapa waktu lalu, rupanya menjadi bagian duka warga dan pemerintah Kabupaten Sangihe.

Buktinya, Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong SE memimpin langsung upaya penggalangan dana guna membantu saudara sebangsa dan setanah air.

Dengan menenteng sebuah kardus bertuliskan peduli korban bencana Palu, Sigi dan Donggala, Hontong keluar masuk pusat pertokoan dan menjambangi warga untuk mengumpulkan bantuan.

Dari pantauan media ini, Hontong melakukan penggalangan dana di Pasar Tradisional Towo’e hingga pusat pertokoan Kota Tahuna.

Ditemui awak media disela-sela pengalangan dana peduli bencana Hontong menyatakan bahwa apa yang dilakukan ini adalah upaya dari pemerintah dan masyarakat Sangihe untuk membantu korban bencana.

“Korban bencana adalah saudara kita yang saat ini membutuhkan uluran tangan dan bantuan semua pihak, termasuk dari kita masyarakat dan pemerintah Sangihe,” ungkap Hontong sambil berharap semua masyarakat agar peduli terhadap korban bencana di Sulawesi Tengah.

Sementara itu, seorang pedagang kaki lima yang dimintai tanggapannya tentang penggalangan dana mengatakan, ini merupakan aksi nyata yang baik,  terlebih untuk meringankan beban para saudara-saudara kita yang terkena musibah,  sembari berharap agar bantuan ini tersalur dengan  baik dan tepat sasaran.

“Aksi nyata untuk peduli kemanusiaan yang harus kita dukung bersama,” ujarnya sambil mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan pemerintah wajib didukung sepenuhnya oleh masyarakat.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here