Masyarakat Gorontalo Gelar Doa Bersama

0
24

GORONTALO — Korem 133/Nani Wartabone menginisiasi doa bersama seluruh komponen masyarakat di Provinsi Gorontalo.

IMG-20181011-WA0012-400x300

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone Mayor Inf Fathan Ali menjelaskan, momen ini menjadi bagian keprihatinan mendalam terhadap apa yang telah terjadi dan dirasakan orang-orang yang terkena musibah.

Mudah-mudahan lewat doa bersama ini, dapat meringankan beban para korban maupun keluarga yang ditinggalkan. Serta diterima amal perbuatan bagi para korban yang meninggal.

Disebutkan Fathan, doa bersama digelar di sejumlah tempat. Untuk istiqozah dan zikir oleh umat Islam di Masjid Agung Isimu, ibadah dan doa oleh umat Nasrani di Aula Makorem 133/Nani Wartabone, serta umat Hindu dan Budha masing-masing di Vihara dan Pura yang terdapat di Kipan B Yonif 713/Satya Tama.

Dalam doa bersama ini juga, diutarakan Fathan, didoakan khusus bagi saudara-saudara di wilayah Sulawesi Tengah pasca tertimpa gempa bumi dan tsunami.

Kiranya mereka tetap berbesar hati dalam menerima musibah yang terjadi. Dan semoga hal tersebut menjadikan renungan bagi kita umat manusia untuk lebih berbenah diri dalam mengisi sisa kehidupan.

Tentunya dengan banyak mengingat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena hanya atas izinNya, semua yang ada di langit dan bumi bisa terjadi.

Ditambahkan Fathan, kegiatan doa bersama ini melibatkan prajurit TNI dan PNS jajaran Korem, Polda Gorontalo, unsur Pemkab/Pemkot, dan komponen masyarakat lainnya.

IMG-20181011-WA0011-600x286

Sekaligus juga menggalang dana untuk disumbangkan ke wilayah terdampak gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi yang berbatasan dengan Gorontalo.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here