Serukan Salam Sehat Jiwa, Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Kandou Ajak Warga Sulut Sukseskan WMHD 2018

0
416
Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Kandou dr Celestinus Munthe SpKJ MKes (ketiga kiri) rapat bersama jajaran panitia di ruang kerjanya.
MANADO-Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Kandou Manado dr Celestinus Munthe SpKJ MKes mengajak warga Sulawesi Utara untuk menyukseskan peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia atau World Mental Health Day (WMHD) 2018, di Atrium Manado Town Square (Mantos) 3, Rabu (10/10/2018).
“Salam sehat jiwa. Mari jo kita berkumpul bersama membahas kesehatan mental anak dan remaja,” seru Munthe yang pada tahun ini dipercayakan sebagai Bendahara Panitia WMHD Sulut Tahun 2018.
Menurutnya, pada puncak peringatan WMHD 2018 tersebut, akan diadakan talk show mengatasi masalah bullying (perundungan) serta adiksi pada anak dan remaja. Maupun masalah napza, depresi dan bunuh diri (suicide) yang harus kita cegah bersama.
Di sisi lain, Ketua Panitia dr Lenny Liando SpKJ menyebut, kegiatan WMHD 2018 ini bekerja sama antara Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) Cabang Manado, Ikatan Psikolog Klinis (IPK) – Indonesia Wilayah Sulawesi Utara, dan Ikatan Perawat Kesehatan Jiwa Indonesia (IPKJI) Sulawesi Utara.
Ditambahkan Sekretaris Panitia Hanna Monareh MPsi Psikolog, kegiatan puncak tersebut ada juga Konsultasi Gratis dimulai pukul 10.00 Wita.
“Kegiatan ini gratis serta terbuka untuk umum. Dan akan dilanjutkan dengan lomba ‘Stand Up Education’ Kesehatan Mental Remaja,” pungkas Hanna.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here