Mukernas XVI OW Sahati dibuka Sekjen Kowani

0
61

MANADO — Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) XVI dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-90 Organisasi Wanita Sahati resmi dibuka oleh Sekretaris Jendral Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Titien Pamudji SIP, Selasa (9/10/2018), di Hotel Elfah Manado.

Dalam sambutannya, Titien Pamudji menuturkan menghargai Mukernas OW Sahati, sebagai program kerja dari organisasi yang lahir dari perjuangan bangsa, khususnya pada masa kaum wanita yang bertekat keras tetap memegang andil dala mengisi kemerdekaan bangsa.

“Kami berharap seluruh peserta Mukernas dapat menjunjung rasa persatuan dan kesatuan, serta berpegang pada semangat kekeluargaan yang tinggi. Seluruh anggota OW Sahati dapat berperan sebagai ibu bangsa dalam kehidupan sehari-hari dan aktif dalam menyiapkan generasi muda, bangsa yang sehat, cerdas serta berbakti kepada negara,” ujar Pamudji.

Mukernas XVI OW Sahati mengambil tema ‘Semangat SATU HATI menuju optimalisasi pemberdayaan perempuan’.

Kegiatan ini Ketua Umum Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Prof Dr G Bahmid MS, Ketua Umum DPP OW Sahati Ny Mieke Rampen-Umboh, dan 70 peserta Mukernas serta peninjau.

Ketua DPD OW Sahati Sulut Dra Femmy Pangkerego MPd ME menjelaskan, maksud tujuan pelaksanaan Mukernas yaitu membahas pengisian kursi kosong di DPP, memilih pengurus yayasan, menyusun Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD ART) Yayasan.

“Terima kasih kepada anggota OW Sahati karena telah aktif memajukan peran wanita Indonesia dalam pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan bangsa,” kata Pangkerego.

Mukernas OW Sahati dilaksanakan 8-10 Oktober 2018, dan diisi dengan pagelaran seni budaya serta city tour.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here