Pemkab Sangihe Sosialisasi Struktur Perangkat Kampung

0
78
Pelaksanaan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 33 Tahun 2018 tentang Struktur Perangkat Kampung.

TAHUNA-Dalam kaitannya menunjang  penyelenggaraan pemerintahan di tiap kampung atau desa, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) melaksanakan Sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 33 Tahun 2018 tentang Struktur Perangkat Kampung, di sejumlah wilayah kecamatan.

Hal ini diungkapkan   Kasubag Pemerintahan dan Otda di Bagian Pemerintahan dan Otda Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kharisma Bataha SIP.

“Untuk Sosialisasi Perbup No 33 Tahun 2018 sudah dilaksanakan secara bertahap. Sudah beberapa kecamatan diberikan pembekalan teknis, sebelum dimulainya tahapan penyesuaian struktur organisasi perangkat kampung di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ungkap Bataha.

Lebih lanjut dikataan Bataha, untuk wilayah-wilayah yang sudah dilaksanakan yaitu Kepulauan Nusa Tabukan (Nustab), Tabukan Utara (Tabut), Manganitu Selatan (Mangsel), Tamako, Tabukan Selatan Tenggara (Tabseltra), Tabukan Selatan Tengah (Tabselteng), Kepulauan Tatoareng dan Kendahe.

“Selain itu, ada juga wilayah-wilayah kecamatan lainnya juga dilaksanakan yakni Tabukan Selatan (Tabsel), Tabukan Tengah (Tabteng), Manganitu dan Kepulauan Marore. Jadwal pelaksanaan sudah dikoordinasikan bersama tiap wilayah kecamatan,” imbuhnya sambil mengharapkan upaya perubahan struktur ini dalam kaitannya pemenuhan kebutuhan sekaligus upaya menuju pemerintahan kampung yang lebih efisien.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here