Danrem 133/Nani Wartabone Dampingi Forkopimda Gorontalo Tinjau Lokasi Pengungsi

0
62

SULTENG — Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw mendampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo saat kunjungan kemanusiaan di wilayah bencana alam di Palu, Donggala, dan Sigi pada Sabtu (6/10/2018).

IMG-20181006-WA0014-450x337

Gubernur Drs Rusli Habibie MAP menuturkan, kunjungan ini sebagai bentuk dukungan kepada para korban. Rasa kemanusiaan yang juga disampaikan berbagai elemen masyarakat Provinsi Gorontalo melalui sejumlah bentuk, diharapkan membuat para korban tetap tabah dan semangat menghadapi ujian dan cobaan yang menimpa.

Saat menyambangi pengungsi asal Gorontalo, Rusli menyatakan respon baik bagi mereka yang ingin pulang kampung dan menjalankan roda perekonomian di kampung halaman.

Selain Danrem, turut dalam rombongan yakni Kabinda Drs Daeng Rosada, Kajati Firdaus Dawilimar SH MH, Kepala Pengadilan Tinggi H Sudiarto SH MH, Sekdaprov Dr Ir Darda Daraba MSi, Kepala Bappeda Ir Budiyanto Sidiki, Direktur Shabara Polda Kombes Pol Frans Santoe, Dan Lanal Letkol Laut Toni Sundah, Danyon 713/Satya Tama Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MIP, serta pejabat OPD terkait.

Di sela kunjungan tersebut, Danrem bersama Danyonif 713/Satya Tama menyempatkan diri meninjau pasukan Yonif 713/Satya Tama. Mereka sejak awal terjadi bencana alam telah diterjunkan, dipompa semangat oleh Danrem dalam menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

Termasuk para prajurit Korem 133/Nani Wartabone yang mengambil cuti karena keluarga mereka terdampak bencana.

Danrem juga mengecek personel yang ditugaskan mengawal bantuan logistik dari Gorontalo ke Palu.

Diketahui, prajurit Yonif 713/Satya Tama yang dipimpin Lettu Inf Manuel pada misi ini, akan bertugas sampai tanggap darurat bencana berakhir.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here