Bantuan Pengurus Pusat Dharma Pertiwi Jangkau 4 Kecamatan di Sulteng

0
55

SULTENG — Pengurus Pusat Dharma Pertiwi memberikan bantuan kepada pengungsi gempa dan tsunami Sulawesi Tengah, Jumat (5/10/2018).

Lewat rilis resmi Penerangan Kodam XIII/Merdeka, menyebutkan bantuan diberikan melalui sortei heli dari Bandara Mutiara Sis Al Jufri menuju lokasi masing-masing.

Sortei heli pada pukul 09.00 Wita memuat beberapa sembako untuk diberikan kepada pengungsi korban gempa dan tsunami yang membutuhkan bantuan.

Penyerahan bantuan dilakukan baik dengan cara dijatuhkan dari heli yang lokasinya yang tidak punya helipad, maupun diserahkan langsung kepada masyarakat. Sembako di antaranya makanan siap saji berupa biskuit dan mie instan.

IMG-20181006-WA0011-550x309

Menurut Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Muhammad Thohir selaku Kepala Penerangan Kogasgabpad, penyaluran logistik bantuan dilaksanakan di Desa Sirenja, Desa Tondo, dan Desa Olu di Kecamatan Lindu.

Kemudian ke Desa Puroo, Desa Langko, Desa Tomado, dan Desa Ancaa di Kecamatan Kulawi.

Selanjutnya drop bantuan ke Desa Sadaunta, Bolapapu, Boladangko, Toroo, Mata’ue di Kecamatan Kulawi Selatan. Termasuk 19 desa di Kecamatan Pipikoro.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here