Artis Nasional Pimpin Peringatan 2 Tahun Pelayanan Instalasi Radioterapi RSUP Kandou

0
96
Ev Nindy Ellese (ketiga kiri) dan tim, bersama jajaran direksi RSUP Kandou serta Kepala Instalasi Radioterapi.

MANADO — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Instalasi Radioterapi RSUP Kandou Manado, Jumat (5/10/2018), menjadi spesial bagi jajaran direksi, para tenaga kesehatan, terlebih khusus pasien dan keluarganya.

Karena di hari bahagia ini, ibadah syukur dipimpin Hamba Tuhan Ev. Nindy Ellese dari Jakarta. Dia adalah salah satu artis nasional yang juga survivor (penyintas) kanker.

IMG-20181005-WA0007-300x300

Kepala Instalasi Radioterapi dr Enrico Napitupulu Sp Onk Rad sebagai mengundang Ev Nindy supaya dapat memberikan kesaksian atau testimoni kepada para survivor lain.

Dalam kesaksiannya, Ev Nindy memotivasi para survivor agar tetap semangat dalam menjalani kehidupan ini. “Karena bagi Tuhan tidak ada yang mustahil,” tuturnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Direktur Utama RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran di Instalasi Radioterapi.

Karena selama dua tahun beroperasi, sudah banyak memberikan harapan-harapan hidup bagi para penyintas kanker. Termasuk juga bagi para survivor yang sungguh luar biasa dalam menghadapi kehidupan ini.

Lanjut Panelewen, pihaknya akan selalu berupaya memberikan service care yang lebih baik bagi para pasien. Serta menjalin komunikasi baik antara sesama petugas bahkan petugas dengan pasien. Dan paling penting adalah penguatan secara psikologis bagi pasien.

Panelewen berharap, ke depan pelayanan Radioterapi RSUP Kandou akan lebih baik. “Tentunya dengan ketambahan fasilitas lebih canggih untuk pengobatan penyakit kanker,” pungkas Panelewen yang juga Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Kandou.

Suasana sukacita sangat terasa pada peringatan kali ini karena turut dihadiri direksi, pejabat struktur, para petugas di instalasi tersebut dan survivor kanker.

Di antaranya, Direktur Medik dan Keperawatan dr Celestinus Eigya Munthe SpKJ MKes, Kabid Pelayanan Medik dr Hanry Takasenseran, dan Plt Kasubag Hukormas John Robert Tuwaidan ST MSi.

Diketahui, radioterapi atau terapi radiasi menjadi salah satu layanan unggulan di RSUP Kandou.

Radioterapi memanfaatkan sinar sebagai energi intensif untuk membunuh sel kanker. Sekaligus juga berfungsi untuk merusak sel kanker dengan menghancurkan materi genetika sel yang mengontrol pertumbuhan dan pembelahan diri sel kanker.

Radioterapi bermanfaat juga membantu pengobatan hampir semua jenis kanker dan beberapa jenis tumor jinak.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here