Kodim 1313/Pohuwato Diresmikan

0
430
GORONTALO-Komando Distrik Miiter (Kodim) 1313/Pohuwato diresmikan sebagai satuan kewilayahan baru guna menopang komando pengendalian dan pembinaan oleh Korem 133/Nani Wartabone.
“Saya berharap Kodim 1313/Pohuwato dapat bersinergi dengan Pemda, Polri, aparat negara lain, serta segenap warga Kabupaten Pohuwato dan Boalemo, guna melaksanakan tugas-tugas yang diberikan Komando Atas dan berkontribusi positif terhadap jalannya pembangunan dan stabilitas keamanan demi kesejahteraan rakyat,” ucap Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, saat peresmian Kodim dan pelantikan Dandim 1313/Pohuwato, Kamis (27/9/2018).
Berdirinya Kodim 1313/Pohuwato, sebut Ritiauw, adalah momentum penting sebagai penegasan keberadaan negara dalam pengamanan daerah yang berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Tengah ini, maupun untuk menghidupkan roda perekonomian masyarakat Pohuwato dan Boalemo.
Kodim Pohuwato-585x585
Bagi Korem 133/Nani Wartabone, peresmian Kodim 1313/Pohuwato ini sangat berguna untuk meningkatkan efisiensi rentang kendali. Supaya kesiapsiagaan satuan-satuan TNI Angkatan Darat yang ada di dua kabupaten ini semakin optimal, dan lebih cepat merespon setiap kontinjensi yang mungkin terjadi.
Kita semua menyadari, dinamika kehidupan masyarakat seiring diberlakukannya otonomi daerah di berbagai wilayah NKRI semakin kompleks dan penuh tantangan.
Sebagai salah satu beranda depan NKRI dan masuk program prioritas pemerintah yakni Nawacita, ujar Ritiauw, pembangunan gelar kekuatan TNI ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya cluster perekonomian baru di daerah pinggiran.
Sekaligus memperkokoh ketahanan dan eksistensi kehadiran negara di daerah yang jaub dari hiruk-pikuk keramaian kota.
Ritiauw juga berterima kasih memberi penghargaan tulus kepada Bupati Pohuwato dan Bupati Boalemo beserta jajaran, DPRD, para pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan seluruh masyarakat, atas dukungan dan bantuan selama penyiapan markas Kodim 1313/Pohuwato.
Hadir pada peresmian ini, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga serta Forkopimda Provinsi maupun Kabupaten Pohuwato dan para anggota DPRD Provinsi serta DPRD Pohuwato.
Usai peresmian yang ditandai pengguntingan pita, dilanjutkan bakti sosial sunatan massal yang diikuti 100 orang dan pengobatan gratis terhadap 50 warga.(*)
iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here