KONI Sulut Gelar RAT 2018, Olly Yakin Olahraga Sulut Lebih Berjaya

0
79
Asisten I Setprov Sulut Drs Edison Humiang MSi bersama pengurus KONI Sulut dan kabupaten/kota.
MANADO-Mengurus olahraga tidak cukup hanya dengan hobi tapi harus maniak maupun gila olahraga. Dari rasa memiliki dan mencintai, berkembang menjadi semakin berpartisipasi aktif untuk kejayaan olahraga Sulawesi Utara (Sulut) sebagai kebanggaan warga daerah ini bahkan tingkat nasional.
Hal tersebut ditekankan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam sambutan tertulisnya dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Edison Humiang MSi, pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut Tahun 2018, di Ballroom Hotel Sutanraja Minahasa Utara, Sabtu (22/9/2018).
Dalam RAT bertema ‘Sulawesi Utara Menuju PON XX Tahun 2020’ ini, Olly berpesan supaya KONI memanfaatkan pertemuan strategis ini untuk me-manage organisasi dan cabang olahraga hingga ke tingkat kabupaten/kota.
Agar bidang olahraga semakin memberi kontribusi konstruktif dan produktif secara prestasi maupun pembangunan bangsa, di tengah euforia kesuksesan Indonesia atas penyelenggaraan dan ukiran prestasi para atlet di Asian Games 2018.
Asisten I Setprov Sulut Drs Edison Humiang MSi (kiri) bersama Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu SIP, memimpin acara pembukaan RAT KONI Sulut 2018.
Asisten I Setprov Sulut Drs Edison Humiang MSi (kiri) bersama Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu SIP, memimpin acara pembukaan RAT KONI Sulut 2018.
Sementara itu, Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu SIP menuturkan, RAT ini menjadi wadah evaluasi program 2018 dan sinergitas strategi pembinaan olahraga berprestasi ke depan.
Beberapa poin sentral dalam RAT KONI Sulut 2018, tambah Theo, juga membahas persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 dan Pra Kualifikasi PON 2019 jelang PON 2020 di Papua.
Hadir pada pembukaan RAT KONI Sulut 2018 yaitu Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut Ir Ronny Siwi MSi, Asisten II Setda Kota Bitung Jeffry Wowiling, para Ketua KONI dan 3 orang pengurus dari 15 kabupaten/kota se-Sulut, para Ketua Pengurus Cabang Olahraga tingkat provinsi didampingi 3 pengurus dari sekira 40 Cabor, serta jajaran pengurus KONI Sulut.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here