RSUP Kandou Bantu Unsrat Dirikan RSPTN

0
801
Plh Dirut Dr dr David Kaunang SpA(K) (keempat kiri) menerima kunjungan tim dari Unsrat di ruang Webinar RSUP Kandou.

MANADO – Tim Rumah Sakit Perguruan Tinggi Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado melakukan kunjungan kerja ke RSUP Kandou, Rabu (19/9/2018).

Dimaksudkan untuk melengkapi kebutuhan proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha tentang pendirian Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Unsrat Manado.

Pelaksana Harian (Plh) Direktur Utama Dr dr David Kaunang SpA(K) bersama para pejabat terkait menyambut kunjungan tim tersebut di ruang Webinar Kantor Pusat RSUP Kandou.

Kaunang didampingi Ketua Tim KSO Dr dr Erwin Kristanto SH SpF mengatakan, RSUP Kandou akan membantu sepenuhnya proses pendirian RSPTN Unsrat, termasuk memberikan data yang dibutuhkan tim.

Ketua Tim KSO RSUP Kandou Dr dr Erwin Kristanto SH SpF memaparkan profil RSUP Kandou.
Ketua Tim KSO RSUP Kandou Dr dr Erwin Kristanto SH SpF memaparkan profil RSUP Kandou.

Di sisi lain, pendirian RSPTN Unsrat merupakan instruksi dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Menurut Menristekdikti Mohamad Nasir, menghadapi era revolusi industri 4.0, pendidikan tinggi bidang kesehatan harus lebih adaptif dengan pertumbuhan pengetahuan yang eksponensial, disrupsi teknologi dan inovasi, serta perubahan sosial dalam masyarakat.

Pada tahun 2016, Menristekdikti dan Menkes bersinergi membentuk Komite Bersama Kemenristekdikti dan Kemenkes (Komberkes). Di dalamnya terkait peningkatan kualitas pendidikan, penelitian, dan pelayanan kesehatan.

Komberkes berupaya mengharmonisasi berbagai kebijakan lintas sektor untuk mendapatkan solusi optimal. Terutama yang terkait dengan pengembangan sistem kesehatan akademik atau AHS (Academic Health System).

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here