Pangdam XIII/Merdeka Lantik Danrem 133/Nani Wartabone dan Alih Kodal 2 Satuan

0
829
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang (kedua kiri) bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri (kedua kanan), Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold Ritiauw (paling kanan), serta Danbrigif 22/Ota Manasa Letkol Inf Verianto Napitupulu (paling kiri).

GORONTALO – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang resmi melantik Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw sebagai Danrem 133/Nani Wartabone.

Dalam upacara yang digelar di Markas Korem 133/Nani Wartabone tersebut, juga dilaksanakan Alih Komando dan Kendali (Kodal) Kodim 1304/Gorontalo dari Korem 131/Santiago, dan Yonif 713/Satyatama dari Brigif 22/ Otamanasa.

Kedua satuan tersebut pun resmi di bawah kendali Korem 133/Nani Wartabone. Dan ini telah diprogramkan sejak lama, yakni bersamaan dengan pengaktifan kembali Kodam XIII/Merdeka pada 20 Desember 2016 lalu.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang menyerahkan pataka kepada Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold Ritiauw
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang menyerahkan pataka kepada Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold Ritiauw

Alih Kodal ini juga merupakan bagian grand design upaya penataan organisasi TNI AD. Dalam kerangka Pembangunan Kekuatan Pokok Minimum yang dilaksanakan atas dasar konsep pertahanan, sesuai kebijakan strategis TNI AD 2010-2029.

Aritonang menekankan, Korem 133/Nani Wartabone adalah Sub Kompartemen Strategis. Karena itu, dituntut menyelenggarakan tugas-tugas pembinaan kewilayahan untuk mendukung tugas pokok Kodam XIII/Merdeka.

“Jabatan adalah amanah. Tunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan motivasi tinggi agar pelaksanaan tugas ke depan dapat dilaksanakan secara optimal,” ucap Aritonang.

Kepada para Prajurit Kodim 1304/ Gorontalo dan Yonif 713/Satyatama, Aritonang berpesan, tetap jaga kekompakan di antara kalian. Sebab tidak ada yang berbeda dengan pola pembinaan satuan.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here