Badan Keuangan Minut Gelar Sosialisasi Permendagri 38 Tahun 2018. Bupati Panambunan: Baik Untuk Pertahankan WTP

0
149
Bupati Minut Vonnie Panambunan saat membuka kegiatan sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) RI nomor 38 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyuusunan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah tahun anggaran 2019, 13-14 September 2018 Hotel Sutan Raja.

MINUT– Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Badan Keuangan Minut melaksanakan kegiatan sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) RI nomor 38 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyuusunan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah tahun anggaran 2019, 13-14 September 2018 Hotel Sutan Raja.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan yang membuka kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan perlunya ada sosialisasi Permendagri 38 Tahun 2018 agar bisa memahami tata kelola keuangan yang baik dan benar.

“Saya mendukung akan kegatan sosialisasi ini. Karena melalui sosialisasi Permendagri 38 Tahun 2018 kita diajak untuk memahami tata kelola keuangan yang baik dan benar,” tukas Bupati Panambunan.

Lanjut dikatakan Bupati Minut, semua elemen SKPD harus paham betul tentang pengaturan keuangan serta penggunaannya. Apalagi demi mempertahankan Opini WTP dari BPK yang sudah tiga kali berturut turut diraih Pemkab Minut.

“Tentu saja kita harus paham betul mengenai pengaturan keuangan serta penggunaannya. Kalau semuanya bisa dilakukan dengan baik, sudah tentu kita bisa mempertahankan Opini WTP yang sudah kita raih selama tiga tahun berturut ini,” imbuhnya.

Untuk dapat mempertahankan itu lanjut Bupati, ini semua harus dimulai dari diri kita sendiri, bagaimana kita mengolah serta menata keuangan dengan baik.

“Karena urusan keuangan ini sangatlah vital. Oleh karenanya jangan sampai disalahgunakan atau salah dalam pengelolaannya,” pesan Bupati Panambunan.

(budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here