Mayat Misterius di Jalan Kaki Dian Terungkap. Ini Kronologisnya

0
162

MINUT — Penemuan mayat misterius 14 Juli 2018 lalu di jalan menuju Kaki Dian Minahasa Utara (Minut) akhirnya terungkap. Korban atas nama Sofianti (15) warga Desa Kawangkoan yang adalah siswa SMP di Kecamatan Kalawat, ternyata dibunuh teman kencannya saat itu.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, saat menggelar press release di Aula Mapolres, Rabu (12/9/2018). Dibeberkan Pattiwael, kejadian tersebut berawal dari tersangka NJD alias Novry dengan korban Novianty bersama saksi Yulianti Gonta dan Adlin Erangan, bertemu dan menuju objek wisata Kaki Dian.

Saat berada di Kaki Dian, kedua pasangan tersebut memadu kasih. Saat korban dan Novry sempat terusik oleh temannya, mereka pindah digubuk kosong. Saat itulah sempat terjadi adu mulut karena korban menerima telepon dari kekasihnya. Usai adu mulut, tak lama kemudian kedua pasangan tersebut hendak pulang saat matahari sudah terbenam dan malam telah tiba. Korban dan Novry duluan dengan mengendarai sepeda motor matic.

“Pengakuan tersangka, awalnya motor yang dikendarainya remnya blong. Hingga terperosok ke jurang tikungan di perkebunan jalan menuju Kaki Dian. Dan keduanya terlempar, tetapi saat itu juga, tersangka sempat mendekati dan meraba hidung korban masih bernafas. Tetapi, karena emosi dan sakit hati memikirkan sempat adu mulut bersama korban sebelumnya dan calon istri terangka sedang hamil anaknya, hingga akhirnya Novry memutuskan menghabisi korban dengan menggunakan batu,” bebernya. Setelah kejadian tersebut, pelaku melarikan diri ke rumah kerabatnya di Desa Maumbi.

Namun, berdasarkan penyelidikan, dari keterangan saksi, barang bukti yang diamankan, dan hasil visum serta pengakuan tersangka. Polres Minut menetapkan Novry sebagai tersangka karena perbuatan kelalaian yang mengkibatkan kematian.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 338 KUHP, subsidier Pasal 351 ayat 3 dan Pasal 359 ayat 3 dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” tegasnya, didampingi Kasat Reskrim AKP Afrizal Nugroho SH, Kasat Narkoba sekaligus Kasubag Humas AKP Hilman Muthalib SH.

(Icad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here