Bimtek Penguatan Reformasi Birokrasi Pemkab Minut Digelar

Bupati Panambunan: Demi Terwujudnya Aparatur Negara Yang Bersih, bebas korupsi dan akuntabel

0
133
Bimbingan Teknis tentang Penguatan Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibuka Bupati Minut Vonnie Panambunan.

MINUT–  Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan membuka Bimbingan Teknis tentang Penguatan Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang di selenggarakan di Kantor Bappelitbang Pemkab Minut. Bimtek Penguatan Reformasi Birokrasi ini adalah kerjasama antara Pemkab Minut dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan akan berlangsung selama dua hari, 13- 14 September 2018

Bupati Vonnie Panambunan dalam sambutannya saat mebuka gelaran Bimtek ini mengatakan mendukung terselenggarnya Bimtek ini karena bertujuan untuk menciptakan  aparatur negara yang bersih, bebas korupsi dan akuntabel, efektif dan efisien, juga mampu memberikan pelayanan publik yang semakin baik.

“Saya mendukung terselenggaranya Bimtek Penguatan Reformasi Birokrasi ini. Karena melalui Bimtek ini akan terwujud aparatur negara yang bersih, bebas korupsi dan akuntabel, efektif dan efisien, juga mampu memberikan pelayanan publik yang semakin baik serta peningkatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan yang lebih baik”, tukas Bupati Panambunan.

Sementara, Bimtek yang menghadirkan narasumber dari Kemendagri yakni Kepala Bagian Reformasi Birokrasi Pada Biro Organisasi dan Tatalaksana Setjen Kemendagri DR. Budi Utomo, S.IP, MSi dan Kasubag Monev Justiman Situngkir SE, M.Si membawakan materi mengenai Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pemerintah Daerah (PPRB Pemda) dan Roadmap Reformasi Birokrasi Kabupaten Minahasa Utara.

Budi Utomo dalam arahannya mengatakan bahwa Birokrasi reformasi akan terus dilakukan hingga terwujud birokrasi yang bersih, kompeten, dan melayani.

“Reformasi Birokrasi adalah proses perubahan yang tidak pernah berhenti. Reformasi Birokrasi akan tetap dilaksanakan untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, kompeten, dan melayani. Dalam rangka mewujudkan birokrasi pemerintahan yang profesional, berintegrasi, bersih serta bebas korupsi, kolusi dan nepotisme, maka Pemerintah secara berkelanjutan terus melakukan upaya-upaya perbaikan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi”, ujarnya.

Bimbingan Teknis Penguatan Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di ikuti oleh para Kepala SKPD, ASN Pemkab Minut,  Camat, Lurah dan Hukum Tua se Kabupaten Minahasa Utara.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here