Belasan Anak Berkebutuhan Khusus Rasakan Langsung Cara Bikin Pizza di Megamall

0
133
Anak-anak berkebutuhan khusus menyambangi Pizza HUT Megamall.

MANADO – Anak-anak berkebutuhan khusus dari Pusat Layanan Autis (PLA) Sulawesi Utara mengikuti program Pizza Maker Junior (PMJ) di Pizza HUT Megamall, Kamis (13/9/2018).

Dalam kegiatan ekstra kurikuler ini, mereka merasakan langsung serunya membuat pizza, dan berkreasi bersama teman-teman juga instruktur dari Pizza HUT.

Seorang instruktur mengajarkan cara membuat pizza.
Seorang instruktur mengajarkan cara membuat pizza.

Hanna Monareh MPsi Psikolog, Konsultan Psikologi PLA Sulut mengatakan, program ekskul ini merupakan pertama kali dilakukan.

Dan dijadwalkan akan dilaksanakan setiap bulan dengan lokasi yang berbeda.

Tujuannya, kata Hanna, PLA ingin memfasilitasi anak-anak untuk beraktivitas dan mengembangkan kepercayaan diri, melalui latihan motorik kasar.

Anak-anak berkebutuhan khusus mengikuti sesi mewarnai gambar didampingi para orang tua dan terapis.
Anak-anak berkebutuhan khusus mengikuti sesi mewarnai gambar didampingi para orang tua dan terapis.

Program ini pun diapresiasi para orang tua. “Kami merasa bangga dan salut kepada PLA Sulut, karena boleh memfasilitasi anak-anak kami dalam kegiatan ekstra kurikuler ini,” ujar Dicky Tangkudung, perwakilan orang tua.

Dia berpendapat, ekskul seperti ini dapat menambah wawasan bagi anak-anak mereka yang berkebutuhan khusus.

“Adanya interaksi dengan khalayak umum, membuat para orang tua yakin dan tidak takut untuk mengajak anak-anak ke lingkungan banyak orang,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Manager Pizza HUT Megamall Johan Turambi mengakui, pihaknya bersyukur dapat menyelenggarakan Pizza Maker Junior ini bekerja sama dengan PLA Sulut.

“Meski menjadi perhelatan pertama, namun anak-anak berkebutuhan khusus tersebut mampu membuat pizza yang kualitasnya menyamai anak-anak lain,” tandas Turambi.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here