Sekdakot Bart Assa Buka Sosialisasi Penataan Dan Pengelolaan Aset Daerah Pemkot Manado

0
163
Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Peter KB Assa ST MSi PhD memmbuka Sosialisasi Penataan Dan Pengelolaan Aset Daerah Pemkot Manado, Rabu (12/9/2018) pagi tadi di ruang Toar Lumimuut kantor Wali Kota Manado.

MANADO – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Peter KB Assa ST MSi PhD memmbuka Sosialisasi Penataan Dan Pengelolaan Aset Daerah Pemkot Manado, Rabu (12/9/2018) pagi tadi di ruang Toar Lumimuut kantor Wali Kota Manado.

Kegiatan yangdihadiri oleh ASN pengelola aset dan keuangan di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado diawali dengan laporan kegiatan sosialisasi penataan dan pengelolaan aset yang disampaikan oleh Sekretaris Inspektorat Manado Tony Mamahit.

Mamahit dalam penyampaian laporannya mengutip penyampaian sesuai dengan amanat Wali Kota Manado bersama Wakil Wali Kota.

“Seperti yang disampaikan Wali Kota/Wakil Wali Kota Manado bahwa diharapkan agar penataan dan pengelolaan aset dilingkup pemerintah kota Manado dapat dilaksanakan dengan baik dan benar. Pemkot Manado ingin mempercepat tindaklanjut penyelesaian temuan BPK RI tahun 2017 lalu,” kata Mamahit.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk itu, jika nantinya BPK RI Perwakilan Pemprov Sulut melakukan pemeriksaan untuk LKPD Pemkot Manado tahun 2018, hal tersebut dapat segera diselesaikan.

Sementara, Sekda Kota Manado Peter KB Assa saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa salah satu kesuksesan indikator tata kelola pemerintahan ialah tertib admistrasi.

“Tertib administrasi termasuk penatausahaan barang milik daerah, dan tentunya diperlukan aparatur yang paham dan menguasai benar tata usaha dan pengelolaan,” kata Assa.

Berpijak dari pengalaman tersebut lanjut Assa, Pemkot Manado selalu berupaya meningkatkan sumber daya aparatur pengelola aset daerah khususnya pengelola aset tetap.

“Saya berharap, melalui sosialisasi ini para peserta sosialisasi yakni aparatur penatausahaan dan pengelolaan barang khususnya aset tetap, dapat memahami dasar hukum panatausahaan dan pengelolaan aset. Hal ini perlu dilakukan dalam rangka meminimalisir kesalahan kesalahan dan menghindar dari penyimpangan terkait dari keberadaan aset tetap,” kata Doktor jebolan negeri Sakura ini sembari menambahkan bahwa dengan hal ini Pemkot Manado akan terus mengupayakan sehingga terciptanya Good Governments dan Clean Goverments dalam rangka menunjang program pemerintah kota sebagai kota cerdas.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kepala Inspektorat Kota Manado Hans Tinangon, Asiaten III Frans Mawitjere dan beberapa Kepala OPD di jajaran Pemkot Manado.

(Tirsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here