Ini Atraksi Serangan Kilat Yonmarhanlan VIII/Bitung di Manado Fiesta 2018

0
238
Aksi teatrikal pembebasan sandera yang ditunjukkan pasukan Yomarhanlan VIII/Bitung.

MANADO– Segerombolan teroris telah menguasai Kawasan Megamas Manado dan menyandera seorang VVIP. Penjagaan sangat ketat dari para teroris di Kawasan Megamas, ternyata tak mampu membendung serangan kilat dari laut ke darat yang dilakukan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan VIII Bitung.

Diawali dengan melumpuhkan dua orang teroris yang berjaga secara senyap dan mematikan, barulah muncul tim penyerbu yang melakukan tembakan saling melindungi, bergerak secara taktis mendekati sasaran untuk membebaskan sandera dari tawanan musuh. Sementara tim lain melakukan perlindungan kepada tim yang melakukan serangan cepat.

Satu per satu musuh bertumbangan dan dengan cepat tim penyerang mengepung tempat musuh dan sandera dapat dibebaskan dengan selamat.

Itulah sepenggal aksi teatrikal dari pasukan Yonmarhanlan VIII/Bitung dalam pembukaan Manado Fiesta 2018, yang disambut dengan tepuk tangan seluruh penonton dan tamu undangan yang menyaksikan.

Aksi teatrikal ini merupakan salah satu atraksi pendukung dalam opening ceremony Manado Fiesta 2018 yang juga dihadiri oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, dan disaksikan juga oleh Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wali Kota Manado Vicky Lumentut yang bertindak sebagai tuan rumah, Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Kabinda Sulut Laksamana Pertama TNI Heri Jamhari, Pangkosek II Mabes TNI AU Marsma TNI Andi Heri, Pangkosek IV Mabes TNI AU Marsma TNI Jori S. Kolowae, Kabakamla Zone Tengah Brigjen Pol Bastomi Sanaf, Danlanudsri Manado Kolonel Nav Insan Nanjaya, Pejabat Forkopimda Sulut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tamu Mancanegara dan tamu undangan serta Masyarakat.

Disamping itu ada juga atraksi yang lain seperti pertunjukkan Perahu Naga dari Lantamal VIII, Perahu Hias, lomba Katinting, Ski Air, Seareader, Sailling Pass, Tae Kwon Do binaan Lantamal VIII, fashion show pakaian dinas TNI – Polri, atraksi udara paramotor dan terjun payung yang diikuti oleh para pasukan khusus TNI yaitu Kopassus, Kopaska, Paskhas, Polisi, dan atlit terjun payung Sulut.

(tirsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here